Bagaimana Kounde Pengaruhi Keputusan Christensen untuk Pergi dari Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Rabu 18 Mei 2022, 08:40 WIB
Andreas Christensen dan Antonio Rudiger akan tinggalkan Chelsea (Sumber: Getty)

Andreas Christensen dan Antonio Rudiger akan tinggalkan Chelsea (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea yang berpotensi merekrut Jules Kounde musim panas ini dikabarkan jadi salah satu faktor yang membuat Andreas Christensen memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Andreas Christensen akan memasuki bulan terakhir kontraknya di klub London Barat usai gagal menyetujui kesepakatan baru. Bek tengah itu diperkirakan akan bergabung dengan Barcelona dalam status bebas transfer.

Pemain berusia 26 tahun itu baru-baru ini memicu kemarahan para penggemar Chelsea setelah diketahui bahwa ia menarik diri dari seleksi untuk pertandingan final Piala FA melawan Liverpool pada Sabtu (14/5). Ia dikabarkan meninggalkan hotel tim sebelum laga dengan alasan sakit, alasan itu pun banyak diragukan.

Setelah bergabung dengan akademi The Blues dari Brondby sebagai pemain remaja, pengabdian satu dekade Christensen pun berpeluang untuk memiliki akhir yang tak menyenangkan melihat bagaimana ia meninggalkan klub.

Namun, dilansir dari The Athletic, pemain internasional Denmark itu merasa ada masalah dari pihak CheIsea dan dia tak senang dengan bagaimana pembicaraan mengenai pembaruan kontraknya berlangsung, terutama terkait tawaran terakhir mereka.

Klub disebut hanya menawarkan kesepakatan 140 ribu pounds (Rp2,4 milyar) per pekan tanpa biaya penandatanganan untuk Christensen, dengan nilai total kesepakatan sebenarnya jadi lebih sedikit ketimbang perpanjangan kontrak terakhir yang ia tandatangani, di mana kesepakatan terakhir memang memiliki bonus penandatanganan yang cukup besar.

The Athletic juga mengabarkan bahwa salah satu faktor yang dipermasalahkan perwakilan Christensen adalah terkait kedatangan Jules Kounde. Bek Sevilla itu diperkirakan akan direkrut dengan gaji yang jauh lebih besar daripada Christensen.

Mengingat bahwa pemain Denmark sudah berada di klub begitu lama, dan memenangkan lima trofi utama termasuk Liga Champions, angka tersebut dirasa kurang cocok atas jasanya, terutama mengingat dia juga dijanjikan peran kunci dalam tim Thomas Tuchel.

Artikel Tag: Chelsea, Andreas Christensen, Jules Kounde

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bagaimana-kounde-pengaruhi-keputusan-christensen-untuk-pergi-dari-chelsea
1660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini