Badai Covid Serang RB Leipzig, 6 Orang Positif Usai Hadapi Club Bruge

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 28 Nov 2021, 07:00 WIB
RB Leipzig Kena Badai Covid-19

Covid-19 (Sumber: SASCHA SCHUERMANN / various sources / AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Setelah Bayern Munich, kini RB Leipzig menjadi klub Bundesliga selanjutnya yang terserang badai Covid-19. Menurut laporan terbaru, ada 6 orang dari pihak Die Bullen yang terjangkit virus tersebut, yang membuat mereka haruas dikarantina.

Dilansir dari laman resmi klub, mereka mengumumkan 3 pemain, yakni Willi Orban, Yussuf Poulsen, dan Hugo Novoa, serta 1 tim pelatih, yakni pelatih kiper Frederik Gößling yang terjangkit Covid-19 sepulang dari Belgia setelah menghadapi Club Bruge pada laga pekan kelima babak penyisihan Grup A Liga Champions Eropa, Kamis (25/11) dini hari WIB. Sementara bek Mohamed Simakan dan seorang anggota staf Die Bullen juga terinfeksi meskipun keduanya tidak melakukan perjalanan ke Belgia.

Sebelumnya, RB Leipzig sudah mengumumkan dua kasus Covid-19 pada awal pekan yang lalu, yakni pelatih Jesse Marsch dan penjaga gawang Péter Gulácsi, yang membuat mereka melewatkan laga vs Club Bruge karena harus menjalani isolasi.

RB Leipzig yang berbasis di negara bagian Saxony, Jerman Timur, kini memang menjadi daerah dengan tingkat infeksi yang tertinggi dan tingkat vaksinasi terendah dibanding dengan daerah lainnya di negeri Panzer. Menyikapi hal itu, pihak berwenang setempat telah mengeluarkan aturan larangan berkerumun, termasuk melarang suporter datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.

Pertandingan Leipzig melawan Bayer Leverkusen pada hari Minggu (28/11) malam WIB akan menjadi yang pertama di Bundesliga yang digelar tanpa penonton dalam beberapa bulan terakhir.

Artikel Tag: rb leipzig, Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/badai-covid-serang-rb-leipzig-6-orang-positif-usai-hadapi-club-bruge
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini