Badai COVID-19 Barcelona Mereda, Jordi Alba dan Dani Alves Negatif

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Jan 2022, 16:45 WIB
Barcelona umumkan Dani Alves dan Jordi Alba dinyatakan sembuh dari COVID-19

Bersama Jordi Alba, Dani Alves dinyatakan sembuh dari COVID-19 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona mengumumkan bahwa duo defender veteran, Jordi Alba dan Dani Alves, telah mendapatkan izin untuk kembali berlatih setelah dinyatakan negatif COVID-19.

Keduanya termasuk sebagai salah satu pemain kloter awal yang terinfeksi virus corona di skuat La Blaugrana selama sepekan terakhir, karena termasuk dari empat kasus pertama.

Wabah kemudian berkembang menjadi 10 kasus positif hingga membuat pelatih Xavi Hernandez terpaksa memanggil sembilan orang pemain dari skuat Barcelona B untuk laga tandang kontra Mallorca akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti sudah lebih dulu dinyatakan sembuh dan bisa disertakan dalam lawatan ke Son Moix oleh Xavi Hernandez, yang akhirnya sukses dimenangkan oleh Barca dengan skor 1-0 berkat tandukan Luuk de Jong.

Situasi pun semakin membaik setelah klub raksasa Catalan mengumumkan bahwa Dani Alves dan Jordi Alba sudah dinyatakan negatif, dan akan diperbolehkan untuk kembali berlatih pada pekan ini.

Ini menjadi hal yang sangat penting bagi Barca, yang masih memiliki laga kontra Linares Deportivo di babak 32 besar Copa del Rey yang perlu dipersiapkan pada Kamis (6/1) dini hari WIB mendatang.

Masih ada enam pemain yang berada di ruang isolasi; mereka adalah Gavi, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Abde Ezzalzouli, Sergino Dest, dan Alejandro Balde.

Sementara itu, Ansu Fati, Pedri, Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Sergi Roberto masih menepi akibat cedera, namun Sergio Busquets sudah bisa dimainkan setelah selesai menjalani masa skorsingnya.

Artikel Tag: Dani Alves, Jordi Alba, Barcelona, Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/badai-covid-19-barcelona-mereda-jordi-alba-dan-dani-alves-negatif
1585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini