Bacary Sagna Soroti Peningkatan Dua Bek Arsenal Ini Bersama Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 16 Jun 2020, 01:30 WIB
Bacary Sagna Soroti Peningkatan Dua Bek Arsenal Ini Bersama Arteta

Bacary Sagna. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bacary Sagna memberikan pujian pada Mikel Arteta untuk dampak positif yang sudah dibuatnya pada pertahanan Arsenal, dan percaya bahwa David Luiz serta Sokratis Papastathopoulos telah meningkat signifikan di bawah kepemimpinannya.

Dari 13 pertandingan terakhir yang dimainkan The Gunners di semua kompetisi, mereka hanya menderita satu kekalahan melawan Olympiakos di Liga Europa. Arsenal juga kebobolan hanya empat gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka. Sayangnya di tengah tren positif tersebut, musim harus ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Mantan bek kanan The Gunners, Sagna, percaya Arteta telah memperbaiki pertahanan Arsenal yang bocor sejak kembali ke klub sebagai pelatih kepala pada Desember. Sagna juga menyoroti peningkatan pesat Luiz dan Sokratis, yang sebelumnya menjadi sasaran hujatan para penggemar.

Ditanya tentang masalah pertahanan Arsenal sebelum Arteta datang, Sagna mengatakan kepada Premier League Productions: "Saya percaya dia perlu memberi mereka beberapa stabilitas karena mereka telah berjuang untuk waktu yang lama, terutama di posisi bek tengah, orang-orang tidak senang.

"Saya percaya Sokratis dan David Luiz adalah pemain yang sangat bagus. Saya tidak tahu apakah mereka berada di bawah tekanan karena kami terus berbicara tentang mereka, dan setelah melakukan beberapa kesalahan mereka selalu menjadi sorotan. Tapi sejak Mikel datang, saya pikir mereka lebih solid. Arsenal juga tidak kebobolan banyak gol sehingga saya dapat mengatakan bahwa ada peningkatan.

"Luiz mungkin akan pergi di akhir musim, tetapi saya akan senang jika melihatnya bermain di musim lain, satu musim penuh bersama Mikel. Saya pikir Mikel hanya perlu waktu untuk memantapkan pertahanan dan membuat mereka lebih kuat."

Premier League dijadwalkan akan kembali bergulir pada Kamis (18/6) dini hari WIB, dengan Arsenal akan menghadapi Manchester City dalam pertandingan tunda. Arteta akan kembali ke Etihad Stadium untuk pertama kalinya setelah meninggalkan pekerjaan sebagai asisten Pep Guardiola.

Artikel Tag: Bacary Sagna, Mikel Arteta, David Luiz, Sokratis Papastathopoulos, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bacary-sagna-soroti-peningkatan-dua-bek-arsenal-ini-bersama-arteta
5093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini