Babak Play-off Euro Akan Dilangsungkan Pada Oktober dan November

Penulis: Dwi Prima
Rabu 22 Apr 2020, 15:54 WIB
Babak Play-off Euro Akan Dilangsungkan Pada Oktober dan November

Euro 2020 / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Babak play-off untuk menentukan tempat terakhir di Piala Eropa kemungkinan akan berlangsung pada bulan Oktober dan November, menurut CEO Asosiasi Sepak Bola Irlandia (FAI) yakni Gary Owens.

Pandemi virus corona menyebabkan penundaan Euro 2020 selama 12 bulan, dengan jadwal play-off yang awalnya dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret juga dibatalkan.

Dengan tidak adanya tanggal pasti kapan sepak bola internasional akan kembali, masih harus dilihat kapan pertandingan-pertandingan itu akan diadakan.

Republik Irlandia adalah salah satu tim yang menunggu konfirmasi resmi, bersama dengan Slovakia, Bosnia-Herzegovina, dan Irlandia Utara.

UEFA mengadakan pertemuan dengan negara-negara anggotanya melalui teleconference pada hari Selasa (21/04), dan ketua FAI, Owens memberikan info terbaru tentang kapan pertandingan play-off akan berlangsung setelah pertemuan itu.

Owens mengatakan kepada FAI TV: "Ada sedikit kabar baru tentang tanggal play-off itu. Awalnya, kami pikir itu mungkin bulan November tetapi sekarang sepertinya laga semi final, lebih disukai untuk digelar pada bulan Oktober.

"Mereka tidak ingin memiliki semi-final dan final play-off dalam satu bulan. Sepertinya pertandingan Nations League akan berlangsung pada bulan September dan Oktober, dengan play-off semi-final pada bulan Oktober dan play-off terakhir di bulan November."

Sebelumnya pada hari Selasa (21/04), UEFA mengumumkan akan peraturan baru yang menguraikan kriteria kualifikasi untuk kompetisi dari liga domestik yang tidak dapat diselesaikan.

Namun, badan yang mengatur sepak bola Eropa sekali lagi merekomendasikan kepada semua liga untuk meneruskan kompetisi jika memungkinkan.

Artikel Tag: Euro 2020, Corona Virus, Republik Irlandia

244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini