Azpilicueta: Thiago Silva Beri Dampak Besar untuk Defensif Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Senin 26 Okt 2020, 19:18 WIB
Thiago Silva

Thiago Silva (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Cesar Azpilicueta yakin Thiago Silva telah membantu Chelsea untuk meningkatkan lini bertahan mereka, menyusul hasil imbang 0-0 dengan Manchester United pada Sabtu (24/10) kemarin.

Pemain asal Brasil itu pindah ke Stamford Bridge dengan status bebas transfer setelah dibebas tugaskan oleh Paris Saint-Germain di musim panas, mengakhiri tujuh tahun kariernya di klub ibukota Prancis tersebut.

Bek berusia 36 tahun itu menjalani debut yang campur aduk sejauh ini. Ia sempat membuat kesalahan saat bermain imbang 3-3 dengan West Brom bulan lalu, namun performanya semakin membaik seiring berjalannya waktu.

Bek tengah tersebut mengatur pertahanan Chelsea dengan penuh pengalaman untuk membantu tim London barat mempertahankan clean sheet dalam hasil imbang tanpa gol melawan Manchester United di Old Trafford.

Thiago Silva menyelesaikan dua tekel sukses dan mengakhiri laga dengan 94 persen umpan yang berhasil.

Kapten The Blues, Cesar Azpilicueta, memberikan pujian kepada Thiago atas pengaruhnya bagi tim asuhan Frank Lampard tersebut setelah kedatangannya di musim panas.

“Pengalaman dan kepemimpinannya brilian,” tutur Azpilicueta kepada Sky Sports.

“Dia memiliki kualitas dalam penguasaan bola. Dia banyak membantu tim secara defensif. Kami sangat senang dia bersama kami.”

Silva tiba di Stamford Bridge dengan segudang pengalaman setelah menghabiskan tujuh musim di PSG. Dia telah memenangkan tujuh gelar Ligue 1 selama masa kariernya di klub raksasa Prancis tersebut.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Cesar Azpilicueta

757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini