Azpilicueta: Memenangi Trofi Ada Dalam DNA Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 16 Jan 2020, 04:59 WIB
Azpilicueta: Memenangi Trofi Ada Dalam DNA Chelsea

John Terry dan Cesar Azpilicueta angkat trofi Premier League 2016-17 (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, ingin terus menambah koleksi trofinya di klub London Barat setelah berhasil memenangkan enam gelar sejak bergabung dengan The Blues pada 2012.

Sebelum kedatangannya, Chelsea telah membuka dekade penuh trofi mereka dengan memenangkan Premier League, Piala FA serta Liga Champions.

Dengan Azpilicueta, The Blues kemudian menambahkan dua gelar domestik. Mereka juga berhasil mengklaim gelar juara Liga Europa pada dua kali kesempatan, serta Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Dengan banyaknya kesuksesan selama satu dekade terakhir, tak heran jika kini Chelsea sangat ambisius terhadap gelar, dan kendati banyak perubahan di dalam dan luar lapangan, mendapatkan lebih banyak medali masih jadi tujuan utama mereka.

Dalam majalah resmi The Blues, Azpilicueta membicarakan tentang apa artinya jadi salah satu pemain di Stamford Bridge.

“Saya pikir salah satu karakteristik Chelsea selama periode ini adalah memenangkan trofi dan bahkan ketika kami tidak memenangkan sesuatu, kami tak punya waktu panjang tanpa mengangkat trofi,” katanya.

“Itu jelas merupakan bagian besar dari ambisi klub ini, yakni untuk selalu mengincar trofi, dan itu adalah sesuatu yang kami lakukan tidak hanya di Inggris, tetapi juga di Eropa, dengan satu gelar Liga Champions dan dua Liga Europa.”

“Kami juga telah memenangkan Premier League beberapa kali sejak saya tiba, jadi saya kira dalam DNA kami ada tekad untuk selalu berjuang demi trofi dan semoga kami dapat terus berjalan ke arah in.”

Skuat muda Chelsea yang menarik masih dalam persaingan untuk mendapatkan lebih banyak trofi musim ini.

Tim Frank Lampard itu berhasil memasuki babak 16 besar Liga Champions, di mana mereka akan berhadapan dengan raksasa Jerman Bayern Munich.

Mereka juga lolos sampai babak keempat di Piala FA, dengan pertandingan melawan Hull City tengah menunggu mereka.

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Frank Lampard, Chelsea

885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini