Aziz Siap Diturunkan Untuk Tambal Absennya Klok di Lini Tengah

Penulis: M. Aldi
Rabu 13 Okt 2021, 11:00 WIB
Gelandang Persib, Abdul Aziz

Abdul Aziz (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Peluang Abdul Aziz tampil di laga menghadapi Bhayangkara FC terbuka karena Marc Klok absen. Sang pemain pun mengatakan dia sudah siap secara fisik untuk kembali merumput pasca cedera.

Aziz sempat mengalami cedera lutut yang memaksanya lama menepi untuk pemulihan. Kini proses pemulihannya sudah rampung. Dalam game internal Persib akhir pekan lalu juga dia tampil selama 90 menit dan tidak ada kendala apapun.

Kini dengan absennya Marc Klok lantaran akumulasi kartu kuning, tentu ada satu slot yang kosong di lini tengah. Jika dia dipercaya bermain, kesempatan itu tidak disia-siakan untuk tampil sebaik mungkin.

"Secara fisik, saya sudah bisa main 90 menit, dan sudah main lepas, engga takut ada benturan dengan lawan. saya percayakan kepada pelatih, siapa saja yang akan bermain nanti," ujar gelandang bernomor punggung 8 ini pada awak media ketika diwawancara.

Di posisi double pivot, satu tempat sudah pasti menjadi milik Mohammed Rashid. Sedangkan satu pos lainnya masih dipertimbangkan Robert Rene Alberts. Aziz berharap dia yang akan mengisi peran tersebut.

"Saya sebagai pemain hanya berusaha memanfaatkan setiap kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. Karena nanti selain saya masih ada Dado (Dedi Kusnandar) dan Esteban (Vizcarra) juga," ujarnya.

Pertarungan di lini tengah sendiri menjadi daya tarik di laga Persib melawan Bhayangkara FC. Jika diturunkan maka Aziz akan menghadapi pemain seperti Renan Silva, Lee Yu Jun dan Arthur Bonai. Namun menurutnya pertarungan bukan hanya antar individu tapi sebagai tim.

"Kalau memang diturunkan nanti, mau ga mau pasti ketemu sama mereka dan saya siap. Secara individual mereka itu pemain-pemain bagus, tapi saya lihat Bhayangkara secara tim keseluruhan," kata pemain berusia 27 tahun ini.

Dia juga tidak mau konsentrasinya terpecah dengan sibuk memikirkan tim lawan. Baginya lebih baik menata kesiapan tim sendiri supaya bisa menunjukkan performa terbaik di pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 ini.

"Saya fokus ke persiapan tim kami sendiri sama berusaha memaksimalkan kepercayaan yang diberikan pelatih dengan permainan maksimal untuk tim. Semoga pertandingan nanti bisa kasih kontribusi yang terbaik untuk tim," tukasnya.

Artikel Tag: Abdul Aziz, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aziz-siap-diturunkan-untuk-tambal-absennya-klok-di-lini-tengah
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini