Ayoze Perez: Brendan Rodgers Adalah Pelatih Hebat!

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 04 Mei 2020, 11:00 WIB
Ayoze Perez: Brendan Rodgers Adalah Pelatih Hebat!

Brendan Rodgers (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Ayoze Perez memuji kejeniusan bosnya di Leicester City, Brendan Rodgers, karena mampu membawa The Foxes kembali bersaing di papan atas Liga Primer Inggris meski dengan komposisi skuad yang terbilang cukup muda.

Hasil kerja Brendan Rodgers di Leicester City, sejauh ini, menuai banyak pujian karena sanggup membawa Jamie Vardy dan kolega duduk di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Inggris sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi corona.

Bahkan pelatih berdarah Irlandia ini berhasil mencatatkan rekor kemenangan terbesar pada partai tandang sepanjang sejarah Liga Primer Inggris bersama Leicester ketika bertandang ke St. Mary Stadium pada pekan ke-10 Liga Inggris musim 2019/20 ini dengan menghajar Southampton sembilan gol tanpa balas. Berbagai macam prestasi tersebut berpotensi akan semakin bertambah selama Rodgers menukangi Leicester.

Penyerang Leicester, Ayoze Perez, memuji kinerja mantan pelatih Liverpool ini dan mengaku menikmati bekerja di bawah Rodgers, sebab menurut Perez, Rodgers mampu membuat anak asuhnya mengeluarkan seluruh potensi terbaiknya.

"Dia adalah manajer yang hebat. Benar-benar manajer yang bagus," puji Perez ke pelatihnya dikutip dari talkSPORT. "Anda bisa mengatakan demikian karena ini adalah skuad muda dan dia bisa membuat pemainnya mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya," lanjutnya.

"Itu bukanlah hal yang mudah. Dalam hal sepak bola dia sangat  pintar. Dia tahu apa yang dia inginkan dan mencoba membuat skuad berpikir kita bisa menjadi tim top."

Selain pendekatan taktik yang mumpuni, Rodgers juga merupakan sosok pelatih yang dekat dengan para pemainnya. Menurut Perez, hal tersebut juga merupakan elemen penting bagi seorang manajer agar mampu menciptakan suasana ruang ganti yang harmonis.

"Dia sangat dekat dengan para pemain secara personal. Itu penting dalam hal sepakbola dan di ruang ganti. Dia adalah jenis manajer yang menjaga setiap detail. Pada akhirnya itu sangat berarti dan hal itu sangat penting, dan itulah sebabnya kami bermain dengan sangat baik," tutur Perez.

Artikel Tag: Brendan Rodgers, ayoze perez, Leicester City

931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini