Axel Witsel Konfirmasi Akan Tinggalkan Dortmund di Akhir Musim

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 03 Mei 2022, 07:00 WIB
Axel Witsel

Axel Witsel (Foto: t-online.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Axel Witsel mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Borussia Dortmund ketika kontraknya berakhir pada akhir musim.

Axel Witsel telah menjadi salah satu pemain Borussia Dortmund yang paling sering diturunkan selama empat musim terakhir. Tapi waktunya di klub akan segera berakhir di mana kontraknya akan berakhir pada akhir musim. Gelandang itu sekarang telah mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan BVB di musim panas.

“Saya sangat senang telah menghabiskan empat tahun di sini bermain di level tertinggi. Tapi saya sedih meninggalkan klub, saya punya banyak teman dan rekan tim yang hebat di sini. Saya di sini selama empat tahun, itu cukup lama. Tapi pada akhirnya, itulah kehidupan seorang pesepakbola. Saya menantikan pertandingan terakhir tetapi saya juga akan sangat sedih,” kata Witsel seperti dikutip WAZ.

Witsel bergabung dengan Dortmund pada 2018 dari klub China Tianjin Quanjian dan langsung membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain penting dalam tim. Dia memainkan peran penting saat Dortmund dalam perburuan gelar di musim pertamanya dan juga tetap menjadi pemain penting di musim keduanya.

Pemain internasional Belgia itu kemudian mengalami cedera robek tendon achilles pada Januari 2021 dan terpaksa absen di sisa musim musim 2020-2021. Tapi dia membuat comeback yang luar biasa dari cedera di Kejuaraan Eropa musim panas lalu.

Musim ini merupakan musim yang sulit bagi Witsel, tetapi ia masih cukup sering diturunkan oleh Marco Rose. Pemain berusia 33 tahun itu telah membuat total 143 penampilan sejak bergabung dengan BVB dan 39 di antaranya adalah musim ini. Pertandingan melawan Hertha BSC di Signal Iduna Park dalam waktu dua pekan ke depan akan menjadi pertandingan terakhir Witsel untuk Dortmund.

Artikel Tag: Axel Witsel, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/axel-witsel-konfirmasi-akan-tinggalkan-dortmund-di-akhir-musim
1117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini