banner babe

Axel Witsel Akui Pernah Hampir Gabung Juventus dan Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Jumat 23 Agu 2019, 16:30 WIB
Axel Witsel Akui Pernah Hampir Gabung Juventus dan Real Madrid

Axel Witsel pernah hampir gabung Juventus dan Real Madrid (Image: Getty)

Berita Transfer: Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel, mengungkapkan bagaimana ia hampir bergabung dengan Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim panas tahun 2016, dan juga tentang ketertarikan Real Madrid kepadanya.

Kabar transfer Witsel ke Juve merupakan salah satu saga transfer terpanjang pada musim panas tahun 2016, namun sang gelandang mendadak gagal bergabung sebelum kemudian meninggalkan Zenit St Petersburg demi klub asal Tiongkok, Tianjin Tianhai, pada Januari tahun 2017.

Il Bianconeri dikabarkan telah memiliki kesepakatan personal dengan sang pemain tim nasional Belgia hingga melaksanakan tes medis di markas klub pada hari penutupan bursa transfer, namun Zenit kemudian menarik diri dalam transfer karena tidak mampu menemukan pengganti sepadan.

"Kontrak saya dengan Zenit akan segera usai saat itu dan saya ingin pindah ke Turin untuk Juventus," ucap sang pemain yang kini berusia 30 tahun, ketika diwawancarai oleh Goal.

"Saya sudah melaksanakan tes medis dan benar-benar menunggu untuk menandatangani kontrak. Saya menunggu sepanjang hari di kantor (Juventus) dan Zenit kemudian menyuruh saya untuk kembali (ke Rusia). Mengingatnya kembali, itu mungkin adalah takdir yang mengejutkan. Mungkin bukanlah waktu yang tepat."

Witsel juga memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Real Madrid di awal kariernya, sebelum klub raksasa La Liga itu memilih untuk mendaratkan Luka Modric dari Tottenham Hotspur.

"Saya bisa bergabung dengan Real Madrid ketika Jose Mourinho masih di sana. Namun kemudian Real menggaet Luka Modric, jadi transfer ke Madrid tidaklah masuk akal bagi saya.

"Sesaat sebelum bursa transfer berakhir, Zenit menelepon. Saya melakukan diskusi yang menyenangkan dengan orang-orang penting mereka dan dakhirnya bersepakat. Saya adalah orang yang terbuka dan tidak takut bermain di Rusia."

Artikel Tag: Axel Witsel, Juventus, Real Madrid

460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini