Axel Tuanzebe Tinggalkan Aston Villa Gara-gara Steven Gerrard

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Jan 2022, 17:10 WIB
Bek Manchester United, Axel Tuanzebe.

Axel Tuanzebe. (Foto: Franco Romano/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Agen Axel Tuanzebe, Dimitri Tuanzebe, mengklaim kepergian kliennya itu dari Aston Villa ke Napoli karena keberadaan Steven Gerrard. Benarkah?

Axel Tuanzebe meninggalkan Manchester United pada musim panas tahu lalu dan menjalani masa peminjaman selama satu musim di Aston Villa. Namun di pertengahan musim, bek berusia 24 tahun itu justru memutuskan untuk mengakhiri masa peminjamannya lebih awal.

Pada Januari ini, Manchester United kembali meminjamkan Tuanzebe ke Napoli. Sang pemain bertahan akan berkarier di Italia di paruh kedua musim ini.

Belakangan, Dimitri Tuanzebe yang merupakan agen sekaligus saudara dari sang pemain mengklaim kepergian bek MU itu ke Il Partenopei karena keberadaan Steven Gerrard.

"Axel sangat antusias untuk memulai babak baru dalam karier sepakbolanya, bermain di luar negeri dan untuk klub yang punya banyak sejarah di baliknya dan suporter yang memuja sepakbola," ujar Dimitri kepada ESPN.

"Axel sejatinya tidak memutuskan untuk pindah [dari Villa] sampai itu menjadi sangat jelas bahwa dia bukan bek sentral pilihan pertama manajer [Gerrard] dan tawaran Napoli sangat menggiurkan."

"Saya memiliki emosi campur aduk ketika menyangkut waktu Axel di Villa. Dia dicintai oleh para penggemar karena dia berkontribusi besar pada kesuksesan klub di Championship, di mana dia adalah salah satu pemain kunci yang membantu Villa kembali ke Liga Primer."

"Namun, setelah kedatangan Steven Gerrard di Villa Park, persaingan antara Man United dan Liverpool itu terasa menjadi hidup."

"Untuk klarifikasi, Axel sebenarnya sangat terbuka untuk tinggal di Villa, dia mencintai suporter, [nyaman] berada di Birmingham, tetapi dia juga memiliki karier yang hanya dapat dia bangun dan mencapai potensi penuhnya di lingkungan di mana ada peluang untuk bermain," pungkasnya.

Artikel Tag: Axel Tuanzebe, Manchester United, Steven Gerrard, Napoli, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/axel-tuanzebe-tinggalkan-aston-villa-gara-gara-steven-gerrard
407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini