Axel Disasi Ungkap Penyesalannya Kritik Wasit Usai Kekalahan Dari Marseille

Penulis: Ezi Yulia
Senin 21 Nov 2022, 07:30 WIB
Axel Disasi

Axel Disasi (Foto: GFFN)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan perdana Prancis melawan Australia di Piala Dunia 2022, bek AS Monaco Axel Disasi mengatakan bahwa dia menyesali komentar yang dilayangkannya ke wasit setelah kekalahan 3-2 timnya dari Marseille pekan lalu.

AS Monaco harus menelan kekalahan dari Marseille setelah kebobolan gol pada menit ke-98 di laga pekan terakhir Ligue 1 sebelum jeda Piala Dunia. Gol tersebut lahir dari tendangan bebas Dimitri Payet yang sukses disundul oleh Sead Kolasinac ke gawang Alexander Nubel. Beberapa detik sebelumnya, penyerang Monaco Breel Embolo dijatuhkan, namun keputusan wasit justru berpihak kepada OM dan Embolo malah diganjar kartu kuning.

Keputusan tersebut mendorong Axel Disasi untuk mengkritik kinerja wasit pasca pertandingan, mengatakan bahwa "wasit berpihak pada Marseille" di menit akhir pertandingan.

Hanya beberapa jam setelah membuat komentar tersebut, Disasi dipanggil ke skuad Prancis untuk Piala Dunia menggantikan Presnel Kimpembe yang tidak cukup fit untuk tampil di turnamen tersebut. Sekarang di Qatar bersama rekan satu tim internasionalnya, Disasi menyadari bahwa apa yang telah dilakukannya itu adalah perbuatan yang salah dan mengungkapkan penyesalan atas komentarnya tersebut.

“Ini adalah komentar yang seharusnya tidak saya buat terhadap badan wasit. Saya seharusnya tidak membuat pernyataan yang membakar seperti itu, ini adalah sebuah episode yang bisa dijadikan pembelajaran untuk masa depan, ” kata Disasi.

Artikel Tag: Axel Disasi, AS Monaco, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/axel-disasi-ungkap-penyesalannya-kritik-wasit-usai-kekalahan-dari-marseille
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini