Awali Pemulihan, Leonardo Spinazzola Terbang ke Finlandia

Penulis: Rei Darius
Minggu 04 Jul 2021, 19:10 WIB
Leonardo Spinazzola perlu jalani operasi usai cedera.

Leonardo Spinazzola akan jalani operasi di Finlandia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Bek kiri bintang timnas Italia, Leonardo Spinazzola, kabarnya akan menjalani operasi Achilles tendon di Finlandia pada hari Minggu (4/7) ini waktu setempat, dan diperkirakan akan menepi selama enam bulan.

Sang pemain berusia 28 tahun telah melalui turnamen dengan gemilang bersama Gli Azzurri, dengan meraih dua penghargaan Man of the Match di sepanjang Piala Eropa 2020 ini.

Namun full-back AS Roma itu mengalami kemalangan dalam kemenangan 2-1 atas Belgia di perempat final pada Sabtu (3/7) dini hari WIB, setelah mencederai Achilles tendonnya ketika berusaha melakukan sprint.

Spinazzola langsung ditandu keluar lapangan dan partisipasinya di Piala Eropa 2020 dipastikan berakhir, selagi Italia masih berjuang di babak semifinal.

Ia telah meninggalkan kamp latihan Coverciano sehari setelah pertandingan kontra Belgia, berpamitan dengan rekan-rekan setimnya yang melepasnya dengan pelukan dan dukungan.

Berdasarkan warta yang dirilis oleh Calciomercato, Leonardo Spinazzola akan diterbangkan ke Finlandia dan menemui dokter spesialis, Profesor Sakari Orava, untuk kemudian menjalani operasi di NEO Hospital di Turku.

Menurut klaim yang beredar, cedera ini akan membuat mantan bek Juventus dan Atalanta itu akan menepi selama enam bulan.

Cedera ini pun nampaknya menghempaskan kabar transfernya, karena seiring dengan kegemilangannya di Piala Eropa, Spinazzola telah dikaitkan dengan klub-klub top seperti Real Madrid, Barcelona, dan Tottenham Hotspur.

Sementara itu, pelatih Roberto Mancini diperkirakan akan mengandalkan Emerson Palmieri sebagai penggantinya. Kini, ia dipersiapkan untuk pertandingan semifinal kontra Spanyol di Wembley Stadium, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Artikel Tag: Leonardo Spinazzola, Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/awali-pemulihan-leonardo-spinazzola-terbang-ke-finlandia
944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini