Awali Liga Champions dengan Buruk, Juventus Terancam Rugi Besar

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Sep 2022, 03:00 WIB
Juventus

Juventus berisiko alami kerugian finansial karena gagal lolos ke babak gugur Liga Champions (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Meskipun telah dijamin mendapatkan setidaknya 50 juta euro dari Liga Champions, namun jika gagal lolos ke babak gugur maka Juventus akan mengalami kerugian besar.

I Bianconeri telah mengawali musim mereka di Liga Champions dengan buruk usai menelan dua kekalahan beruntun dari Paris Saint-Germain dan Benfica, masing-masing dengan skor 1-2.

Kini, tekanan memuncaki terhadap Juventus untuk memenangkan laga berikutnya kontra Maccabi Haifa di pentas Liga Champions. Karena jika tidak, mereka berpotensi gagal untuk meraih tiket lolos ke babak gugur.

Menurut kabar dari Corriere dello Sport, Si Nyonya Tua berpotensi kehilangan hingga jutaan euro jika gagal mengamankan diri tampil di babak 16 besar. Namun demikian, mereka sudah mendapatkan sekitar 50 juta euro untuk ikut serta dalam pentas Liga Champions.

Setiap kemenangan akan menjamin 2,8 juta euro sedangkan sebuah hasil imbang akan memberikan 930 ribu euro, dan kekalahan tidak akan menambahkan bonus apa pun.

Jika gagal untuk lolos ke babak gugur, maka Si Nyonya Tua berpotensi gagal mengamankan 9,6 juta euro tambahan, jumlah yang sangat disayangkan jika gagal mereka amankan.

I Bianconeri menelan dua kekalahan pada dua laga pertama di babak grup Liga Champions 2022/2023 untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Sebelumnya, mereka telah berhasil setidaknya untuk bersaing hingga babak 16 besar sejak musim 2014/2015 hingga musim 2021/2022 lalu.

Artikel Tag: Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/awali-liga-champions-dengan-buruk-juventus-terancam-rugi-besar
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini