Awal Sempurna Bali United di AFC Cup 2022, Tekuk Kedah FC di Laga Perdana

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 25 Jun 2022, 00:30 WIB
Laga Bali United kontra Kedah FC di AFC Cup 2022

Laga Bali United kontra Kedah FC di AFC Cup 2022/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita AFC Cup: Bali United berhasil mengawali kiprahnya di AFC Cup 2022 dengan sempurna, setelah berhasil menaklukkan wakil Malaysia, Kedah FC di laga pertama dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6) malam WIB.

Hasil itu membawa Serdadu Tridatu memimpin klasemen sementara grup G AFC Cup 2022 dengan koleksi tiga angka, unggul selisih gol dari Visakha FC yang di laga pertama juga berhasil meraup tiga angka tas wakil Filipina, Kaya FC Iloilo.

Bermain di bawah guyuran hujan, kedua tim tampil terbuka dan saling menyerang. Salah satu peluang terbaik yang dihasilkan Bali United adalah melalui sepakan Irfan Jata dari dalam kotak penalti, sayang bola masih menyamping.

Kedah FC mencoba membuka peluang lewat kombinasi Azmeer dan M Mardi menit ke 35. Beruntung sepakan M Mardi melebar. Sepakaan Dechi N'Guessan juga masih mampu diselamatkan Nadeo Argawinata.

Ketika paruh pertama sepertinya akan berakhir dengan skor kacamata, Bali United berhasil mencetak di menit ke-46', melalui gol bunuh diri Ronald Ngah yang gagal mengantisipasi tendangan Eber Bessa. Paruh pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Stefano Cugurra Teco.

Keluar dari kamar ganti, Kedah FC yang tertinggal coba tampil lebih agresif. Pergantian pemain pertama pun dilakukan Teco dengan menarik keluar Irfan Jaya dan memasukkan Muhammad Rahmat.

Tim lawan pun juga memberikan respon dengan melakukan sejumlah pergantian pemain. Meski begitu, Bali United mampu lebih dominan dalam hal penguasaan bola dan sempat menciptakan beberapa peluang berbahaya di depan gawang Kedah FC.

Pada menit ke-82', Serdadu Tridatu berhasil menggandakan keunggulan melalui pemain pengganti Muhammad Rahmat yang sukses memanfaatkan umpan Privat Mbarga. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Di sisa laga, Kedah FC yang coba mencetak gol balasan kesulitan menembus lini pertahanan ketat Bali United. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk Ilija Spasojevic dan kawan-kawan tidak berubah.

Artikel Tag: Bali United, AFC Cup, kedah fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/awal-sempurna-bali-united-di-afc-cup-2022-tekuk-kedah-fc-di-laga-perdana
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini