Awal Musim Chelsea Memang Luar Biasa, Tapi Perburuan Gelar Akan Sengit

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 13 Nov 2021, 09:53 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Petr Cech menyebut Chelsea punya awal yang amat luar biasa musim ini, namun ia menegaskan bahwa perburuan gelar Premier League tak akan hanya menjadi perlombaan dua tim, mengingat Manchester City, Liverpool dan West Ham juga tampil impresif.

Juara Liga Champions itu telah memenangkan delapan dari 11 pertandingan mereka di liga musim untuk menempati posisi teratas dalam klasemen sementara Premier League, unggul tiga poin dari juara bertahan Manchester City selama jeda internasional.

The Citizens asuhan Pep Guardiola mengalami dua kekalahan musim ini namun mereka menghadapi sejumlah lawan berat di papan atas, mereka sukses mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge pada September dan mendominasi Manchester United akhir pekan lalu.

Liverpool, yang memenangkan gelar pada 2020, punya poin sama dengan Manchester City meski kalah dari tim ketiga West Ham United akhir pekan lalu.

Ketika ditanya soal performa The Blues awal musim ini dan perburuan gelar Premier League, Cech mengatakan kepada talkSPORT, “Kami menjalani musim yang brilian.”

“Para pelatih telah melakukan pekerjaan dengan baik karena kami punya banyak pemain yang bertugas internasional dan pramusim benar-benar terpengaruh oleh itu.”

“Untuk berada di posisi kita sekarang, itu adalah penghargaan yang bagus untuk semua orang. Sangat menyenangkan untuk menonton setiap pertandingan di Premier League, ada drama hebat dan semua orang bisa mengalahkan semua orang.”

"Ini bukan balapan dua kuda dalam perburuan gelar."

Chelsea sebenarnya bisa saja unggul lima poin sebelum jeda internasional, namun mereka kehilangan dua poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh Burnley di Stamford Bridge.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/awal-musim-chelsea-memang-luar-biasa-tapi-perburuan-gelar-akan-sengit
1496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini