Awal Maret, PSSI Dan FIFA Umumkan Enam Kota Tuan Rumah untuk Piala Dunia U-20

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 22 Feb 2020, 09:30 WIB
Awal Maret, PSSI Dan FIFA Umumkan Enam Kota Tuan Rumah untuk Piala Dunia U-20

Pertemuan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dengan Kemenpora RI, Zainudin Amali/foto pssi

Berita Piala Dunia: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebutkan bahwa pihaknya bersama FIFA akan mengumumkan enam kota yang akan ditetapkan sebagai kota tuan rumah untuk gelaran Piala Dunia U-20 pada awal Maret mendatang.

Indonesia mendapat kepercayaan dari FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 2021, dan enam kota akan ditunjuk bertanggung jawab sebagai tuan rumah selama event digelar pada tahun depan.

"Untuk penetapan enam kota yang menjadi host cities, PSSI dan FIFA akan mengusahakan mempercepat pengumumannya pada awal Maret. Ini karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat perlu kepastian untuk segera memperbaiki infrastruktur di kota-kota terpilih," kata Iriawan saat melakukan pertemuan dengan Kemenpora RI Zainudin Amali di ruang kerja Kemenpora, Jumat (21/2) seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 23 Mei hingga 12 Juni 2021 di enam kota di Indonesia. Ketua Umum PSSI telah melakukan inspeksi langsung ke beberapa stadion.

Terkait kesiapan timnas U-20, Iriawan menyatakan pihaknya akan memberikan banyak kesempatan uji coba, termasuk rencana untuk pemusatan latihan di Jerman atau Spanyol. Menpora Zainudin Amali menekankan akan terus melakukan sinkronisasi antar kementerian dan lembaga untuk menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

"Ini pertaruhan nama baik bangsa, karena menjadi tuan rumah event sekelas Piala Dunia sangat langka, belum tentu terulang 20-30 tahun lagi," kata Zainudin.

Rencananya, pertemuan antara PSSI dan Kemenpora ini selanjutnya akan dilakukan secara berkala dalam menyongsong gelaran Piala Dunia U-20 2021. Selain sukses sebagai penyelenggara, skuat timnas Indonesia U-20 nantinya juga diharapkan bisa meraih prestasi maksimal pada turnamen bergengsi itu.

Artikel Tag: PSSI, Piala Dunia, timnas Indonesia

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini