Awal Impresif Tomori: Fans Chelsea Kecewa, Milan Makin Yakin

Penulis: Nur Afifah
Rabu 03 Feb 2021, 19:43 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Awal impresif Fikayo Tomori bersama AC Milan tampaknya telah membuat fans Chelsea kecewa berat dan semakin memantapkan keyakinan klub untuk mempertahankannya.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh MilanNews, Tomori bergabung dari The Blues dalam status pinjaman dengan pilihan pembelian di angka 28 juta euro atau setara Rp448 miliar dan langsung dipercaya tampil setelah Simon Kjaer cedera. Ia masuk pada awal-awal pertandingan melawan Inter di Coppa Italia dan mencatat penampilan perdananya sebagai starter saat raksasa Serie A tersebut meraih kemenangan 2-1 atas Bologna akhir pekan kemarin.

Performa debut pemain asal Inggris tersebut telah membuat semua orang terkejut mengingat ia bisa langsung mempertontonkan kemampuan fisik dan atletiknya yang luar biasa. Yang paling mencolok adalah bagaimana ia keluar dari garis pertahanan, ciri khas dari bek-bek negaranya, untuk maju menyerang striker lawan seperti Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, dan kemudian Barrow dari Bologna.

Aspek penting lain dari bek 23 tahun tersebut adalah kecepatan impresifnya mengingat dalam beberapa kali kesempata ia mampu bangkit dengan sangat cepat ketika keluar dari garis pertahanan.

Dengan cederanya Kjaer membawa kekhawatiran tersendiri, allenatore Stefano Pioli setidaknya bisa bergantung pada barisan pemain yang muda dan bertalenta mengingat selain bek tengah kelahiran Calgary, Matteo Gabbia dan Pierre Kalulu juga siap diandalkan, plus sang kapten Alessio Romagnoli.

Tomori telah dipantau Milan cukup lama, sebagaimana yang dikonfirmasi oleh Paolo Maldini sendiri. Melihat performanya, fans Chelsea pun terang-terangan menunjukkan kekecewaan mereka atas keputusan klub melepasnya, yang justru membuat kubu Serie A semakin yakin bahwa mereka telah mendapatkan pemain yang layak dipertahankan.

Artikel Tag: Tomori, Chelsea, Milan

2603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini