Australia Pantang Remehkan Kekuatan Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Minggu 28 Jan 2024, 15:30 WIB
Pemain Australia, Craig Goodwin siap hadapi timnas Indonesia

Pemain Australia, Craig Goodwin siap hadapi timnas Indonesia/foto dok AFC

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Pemain sayap Australia, Craig Goodwin menegaskan bahwa timnya tidak akan memandang sebelah mata kekuatan timnas Indonesia yang menjadi lawan mereka di babak 16 besar Piala Asia 2023. Pertandingan akan berlangsung di Jassim bin Hamad, Stadium, Minggu (28/1) pukul 18.30 WIB malam.

Menghadapi timnas Indonesia yang baru pertama kali lolos ke babak 16 besar sepanjang keikutsertaanya di Piala Asia, Goodwin menegaskan bahwa dia bersama rekan-rekannya dalam kondisi siap.

"Kami sudah siap. Kami sudah menetapkan ambisi kami sejak awal turnamen sebagai tim. Kami tahu, kami tidak bisa memandang enteng pertandingan," katanya seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Diakuinya, status Australia sebagai salah satu tim unggulan pada turnamen kali ini memberikan tekanan tersendiri untuk para pemain.

"Ketika kami difavoritkan, itu membuatnya makin sulit. Kami harus menunjukkan bahwa kami adalah salah satu tim terbaik di Asia dan kami harus menunjukkan ketajaman kami," ujarnya.

Menurut Goodwin, timnas Indonesia yang lolos sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik juga memiliki kelebihan, terutama dari sisi penyerangan, dimana mereka selalu mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan babak penyisihan grup.

"Kita bisa melihat apa yang sudah dilakukan Indonesia dan bagaimana lini serang mereka, kami harus mewaspadainya dan tidak boleh kehilangan fokus," tegas pemian 32 tahun itu.

Di Piala Asia 2023, Goodwin sendiri baru tampil satu kali, dia turun pada laga pertama kontra India. Sayang dia tak dapat menuntaskan pertandingan karena cedera yang dialaminya. Dia pun tidak tampil di dua laga terakhir Australia dan posisinya di tempati Jordan Bos.

Kini kondisinya sudah kembali fit dan berharap kembali mendapat kepercayaan tim pelatih untuk tampil dari menit pertama pada pertandingan babak 16 besar kontra timnas Indonesia nanti.

Artikel Tag: Australia, Piala Asia, timnas Indonesia, goodwin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/australia-pantang-remehkan-kekuatan-timnas-indonesia
1956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini