Aurelio De Laurentiis Pastikan Nggak Akan Renovasi Kandang Napoli

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 09 Mar 2024, 23:30 WIB
Aurelio De Laurentiis

Aurelio De Laurentiis

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, membuat pengumuman yang menyatakan jika dia tidak berniat merenovasi Estadio Diego Armando Maradona.

Topik mengenai kandang Napoli semakin memanas akhir-akhir ini, dengan banyak pihak yang merasa bahwa stadion tersebut sudah perlu direnovasi karena sudah tidak mampu memberi jaminan keamanan bagi para penonton.

Tidak hanya itu, Estadio Diego Armando Maradona pun kurang menguntungkan dari segi bisnis, sehingga untuk menutupi kekurangan dana, pihak klub memutuskan untuk menaikkan harga tiket setiap pertandingan kandang.

Namun presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, baru-baru ini mengejutkan banyak pihak dengan pernyataannya tersebut.

"Saya tidak akan merenovasi ulang stadion di Fuorigrotta, tetapi saya akan membangun stadion baru di Bagnoli," ujar Presiden Partenopei dalam sebuah wawancara dengan TGR Campania pada hari Kamis sore.

Calcio e Finanza menyatakan jika pekerjaan tersebut bisa saja dilakukan menjelang turnamen EURO 2032, yang akan diselenggarakan bersama oleh Italia dan Turki. Namun klaim De Laurentiis menyatakan bahwa stadion baru bisa saja dibangun.

Pembangunan awal Stadio Diego Armando Maradona, yang sebelumnya dikenal sebagai Stadio San Paolo, dimulai pada tahun 1949 dan akhirnya selesai pada tahun 1959. Stadion ini telah menjadi kandang Il Partenopei sejak saat itu.

Telah dilakukan renovasi pada tahun 1989 menjelang Piala Dunia 1990, dan pada tahun 2019, sebelum World University Games.

Stadio Maradona saat ini menempati peringkat keempat sebagai stadion terbesar di Italia, di belakang Stadio Giuseppe Meazza di San Siro, Stadio Olimpico dan Stadio San Nicola di Bari.

Artikel Tag: Aurelio De Laurentiis, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aurelio-de-laurentiis-pastikan-nggak-akan-renovasi-kandang-napoli
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini