Aubameyang Tidak Senang dengan Taktik Arteta?

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 28 Des 2019, 11:00 WIB
Aubameyang Tidak Senang dengan Taktik Arteta?

Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya yang ke-12 di Premier League musim ini. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, Phil Thompson, merasa Pierre-Emerick Aubameyang tidak terlihat bahagia selama pertandingan Arsenal melawan Bournemouth pada Kamis (26/12) malam WIB karena ditempatkan sebagai penyerang sayap.

Mikel Arteta memimpin pertandingan pertamanya setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala untuk menggantikan Unai Emery pekan lalu, tetapi harus puas dengan satu poin setelah Arsenal bermain imbang dengan The Cherries.

Dan Gosling membuat tim tuan rumah unggul di babak pertama, tetapi gol dari Aubameyang di babak kedua membuat Arsenal mengamankan hasil imbang 1-1 di Vitality Stadium.

Aubameyang kini menambah koleksi golnya di Premier League musim ini menjadi 12 gol. Tapi mantan bek Liverpool dan Inggris, Thompson, mengatakan striker Gabon itu tidak terlihat bahagia dengan formasi yang dipilih Arteta.

"Arteta akan senang karena mereka menunjukkan sedikit semangat untuk bangkit dari ketinggalan, tapi itu bukan kinerja yang hebat," kata Thompson kepada Sky Sports. "Mereka memiliki sebagian besar penguasaan bola, tetapi akhirnya tidak ada gol di sana.

"[Alexandre] Lacazette ada di tengah dan sepertinya Aubameyang menyimpang lebih jauh ke kiri. Dia [Aubameyang] tidak terlihat terlalu senang didorong keluar untuk mengakomodasi formasi ini untuk memasukkan Mesut Ozil. Tetapi untuk bersikap adil, Ozil adalah kunci dalam pertandingan ini. Dia menyebabkan masalah bagi mereka."

The Gunners hanya memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Chelsea di Emirates Stadium pada Minggu (29/12) malam WIB, di mana tim tamu baru saja dipermalukan Southampton 2-0 di Stamford Bridge.

Artikel Tag: Phil Thompson, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

2434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini