Aubameyang Tidak Masalah Main Sebagai Penyerang Sayap

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 29 Nov 2020, 20:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang lebih banyak bermain sebagai pemain sayap kiri

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Visionhaus)

Berita Liga Inggris: Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengakui penyerang tengah adalah posisi favoritnya, tetapi dia tidak berkeberatan jika bermain di sisi kiri karena itu dapat memberinya pengalaman yang berbeda.

Penyerang internasional Gabon itu mengakhiri musim lalu dengan mencetak 29 gol di semua kompetisi, kemudian mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya di Emirates Stadium dengan menandatangani kontrak tiga tahun baru pada September.

Namun performa Pierre-Emerick Aubameyang, yang sekarang lebih sering bermain di sayap kiri, justru menurun musim ini dan dia baru mencetak empat gol di semua kompetisi.

Pemain berusia 31 tahun itu kembali bermain sebagai penyerang tengah akhir pekan lalu ketika menghadapi Leeds United, tetapi masih gagal mencetak gol setelah Arsenal harus bermain sejak awal babak kedua buntut dari kartu merah Nicolas Pepe.

"Saya bermain di mana saja, saya benar-benar tidak keberatan," kata Pierre-Emerick Aubameyang kepada situs resmi klub. "Semua orang tahu di mana saya lebih senang bermain, tetapi ini tidak masalah karena saya lebih suka memiliki banyak pilihan daripada hanya satu.

"Saya ingin membantu dan saya ingin belajar juga, karena Anda belajar setiap hari meskipun Anda masih muda atau mungkin lebih tua. Gerakan Anda berbeda jika Anda bermain, misalnya, di kiri. Anda terkadang harus bermain lebih banyak ke dalam untuk mencoba terhubung dengan pemain lini tengah.

"Dan itu mungkin berbeda dengan posisi striker, sebagai No 9. Ini sangat berbeda, terkadang Anda harus melebar, tetapi ketika Anda adalah seorang striker, Anda lebih banyak di tengah dan itu sangat berbeda. Tapi saya telah belajar banyak hal sejak bermain di sisi kiri. Ini memberi saya peluang karena banyak pertahanan tertarik oleh pemain No 9.

"Laca [Alexandre Lacazette] dan Eddie [Nketiah] melakukan pekerjaan dengan baik sehingga mereka terkadang memberi ruang bagi kami untuk datang dan berlari di belakang pertahanan. Jadi tentu saja ini membantu saya dan saya masih belajar sebagai pemain sayap kiri."

Pierre-Emerick Aubameyang diharapkan dapat kembali mencetak gol saat Arsenal menjamu Wolves di Emirates Stadium pada Senin (30/11) dini hari pukul 02.15 WIB, sekaligus mengembalikan Arsenal ke trek kemenangan di Premier League.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini