Aubameyang Tegaskan Arsenal Nikmati Proses Bersama Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 02 Nov 2020, 16:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang optimis dengan masa depan Arsenal bersama Mikel Arteta

Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta merayakan kemenangan atas Manchester United. (Foto: Phil Noble - Pool/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengatakan para pemain di klub telah sepenuhnya mengikuti metode Mikel Arteta dan mereka "memercayai proses" yang coba diterapkan oleh sang manajer.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak satu-satunya gol lewat titik putih pada menit ke-69 saat The Gunners mempermalukan Manchester United 1-0 di Old Trafford pada Ahad (1/11) malam WIB, setelah Paul Pogba menjatuhkan Hector Bellerin di kotak terlarang.

Itu adalah kemenangan tandang pertama Arsenal saat menghadapi tim 'big six' selama lima tahun, dan kemenangan pertama mereka di Old Trafford dalam ajang Premier League sejak 2006.

Tapi tiga kekalahan dari tujuh pertandingan Premier League pertama mereka musim ini menunjukkan bahwa Arsenal masih diganggu oleh ketidakkonsistenan, namun Pierre-Emerick Aubameyang menegaskan Mikel Arteta mempertahankan dukungan penuh para pemain dan visi jangka panjangnya untuk klub.

“Kami tahu sejak awal bahwa kami harus memercayai prosesnya. Mikel membawa sesuatu yang sangat bagus dan semua orang ingin mengikutinya,” ujar kapten The Gunners kepada situs resmi klub.

Pierre-Emerick Aubameyang juga menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol penalti di Old Trafford sejak era Premier League, setelah tendangan penalti sebelumnya dari Robin van Persie pada 2011 dan Gilberto Silva pada 2006 sama-sama gagal.

Berkaca pada kemenangan di Old Trafford, dia menambahkan: “Ini malam yang sangat sulit tetapi saya sangat senang karena tim bermain sangat baik. Sudah lama sekali tanpa kemenangan di sini, jadi tentu saja ini kemenangan besar.

“Saya banyak berlatih adu penalti dalam latihan dengan Laca [Alexandre Lacazette], jadi saya cukup percaya diri. Seperti yang saya katakan, tim melakukan pekerjaan dengan baik. Saya sangat senang dengan semua pemain. Setiap orang memberikan yang terbaik hari ini dan itulah mengapa kami menang.

“Pada babak pertama kami khawatir kami tidak mencetak gol, tetapi kami tahu bahwa di babak kedua kami harus mencetak gol karena kami memiliki beberapa peluang di babak pertama. Kami mengelola babak pertama dengan baik dan kemudian di babak kedua kami berhasil mencetak gol. Setelah itu, semua orang ingin bertahan sebagai regu. Kami melakukannya dengan baik dan saya senang.”

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aubameyang-tegaskan-arsenal-nikmati-proses-bersama-mikel-arteta
1046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini