Aubameyang Tak Tertarik untuk Pindah ke Chelsea

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Agu 2022, 20:04 WIB
Penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. (Images: Getty)

Penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea harus gigit jari. Pasalnya, keinginan untuk mendapatkan penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang harus bertepuk sebelah tangan.

Menurut Roger Torello dari Mundo Deportivo, Pierre-Emerick Aubameyang tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan Barcelona hanya enam bulan setelah tiba di Camp Nou di tengah laporan minat dari Chelsea musim panas ini.

Dia mengamankan transfer ke Barcelona selama jendela transfer musim dingin, bergabung dengan Blaugrana dengan status bebas transfer setelah Arsenal mengakhiri kontraknya dan membiarkannya keluar. Meskipun mengalami masa-masa sulit selama bulan-bulan terakhirnya di Emirates, pemain berusia 33 tahun itu tampil gemilang di Camp Nou dan menyelesaikan musim dengan 13 gol dan satu assist dari 23 pertandingan untuk tim Catalan.

Dalam prosesnya, sang penyerang membantu Barcelona mencapai finis kedua di La Liga dan bahkan mengakhiri kampanye sebagai pencetak gol terbanyak bersama klub bersama Memphis Depay. Terlepas dari pencapaiannya dalam kampanye debutnya bersama Barcelona, ​​mantan kapten Arsenal sekarang harus menerima peran yang dikurangi dalam skuad menjelang musim mendatang.

Itu karena Barcelona telah mengamankan penandatanganan Robert Lewandowski dari Bayern Munich musim panas ini, dan kapten Polandia itu dipastikan akan menjadi pilihan pertama No. 9 untuk Blaugrana. Berharap untuk memanfaatkan situasi ini, Chelsea kini melirik Aubameyang saat mereka mencari bala bantuan menyerang musim panas ini.

Chelsea telah membiarkan Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan musim panas ini, sementara Timo Werner bisa kembali ke RB Leipzig dalam waktu dekat. Dengan Michy Batshuayi juga akan keluar dan tanda tanya masih ada tentang masa depan Armando Broja, Chelsea sangat membutuhkan setidaknya satu striker baru musim panas ini, meskipun menandatangani Raheem Sterling yang serba bisa.

London barat mengawasi Benjamin Sesko dari Red Bull Salzburg, tetapi Manchester United tampaknya memimpin perlombaan untuk pemain berusia 19 tahun, setelah mengadakan pembicaraan dengan klub Austria mengenai transfer. Hal itu memaksa Chelsea untuk beralih ke Aubameyang sebagai kemungkinan penguatan di posisi penyerang tengah.

Namun, menurut Roger Torello, penyerang asal Gabon itu tidak berniat meninggalkan Barcelona hanya enam bulan setelah pindah ke klub tersebut. Dikatakan bahwa Aubameyang bekerja sangat keras untuk mengamankan kepindahan ke Barcelona dan tidak terpengaruh oleh persaingan untuk mendapatkan tempat setelah penambahan Lewandowski. Jadi, Chelsea mungkin harus mencari di tempat lain dalam mencari striker baru di jendela transfer yang sedang berlangsung.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aubameyang-tak-tertarik-untuk-pindah-ke-chelsea
860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini