Aubameyang Sampaikan Salam Perpisahan ke Fans Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 03 Sep 2022, 13:40 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang resmi tinggalkan Barcelona. (Images: Getty)

Pierre-Emerick Aubameyang resmi tinggalkan Barcelona. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya resmi hengkang ke Chelsea. Penyerang berkebangsaan Gabon itu menyampaikan salam perpisahannya ke fans tim asal Catalan itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mantan striker Arsenal itu bergabung dengan raksasa Catalan pada Januari 2022 usai pergi secara kontroversial dari London Utara karena berselisih dengan pelatih Mikel Arteta, di mana ia sempat dicopot dari jabatannya sebagai kapten akibat masalah disiplin.

Gol-golnya sukses membantu tim Barcelona kembali ke Liga Champions musim lalu. Akan tetapi tim besutan Xavi Hernandez itu masih mengalami kesulitan finansial di Camp Nou, ditambah dengan kedatangan Robert Lewandowski, mendorong mereka untuk menjual penyerang berusia 33 tahun itu.

Aubameyang, yang mencetak 92 gol dalam 163 penampilan untuk Arsenal, kini menandatangani kontrak dua tahun di Chelsea dengan opsi untuk memperpanjangnya selama satu tahun ke depan. The Blues diketahui membayar biaya transfer sebesar 10 juta pounds (Rp171 miliar).

Lewat akun media sosial miliknya, penyerang berkebangsaan Gabon tersebut menyampaikan salam perpisahannya ke penggemar Barca. Meski hanya bermain enam bulan untuk La Blaugrana, dia mengaku sudah jatuh cinta dengan para pendukung setia Barca tersebut.

Sang penyerang mengakhiri kebersamaannya yang singat bersama Barcelona dengan mencetak 13 gol di semua kompetisi.

“Culers, 6 bulan dihabiskan bersamamu Tapi sepertinya 6 tahun. Semua hati yang saya terima tak terlukiskan dan terutama hari ini saya berharap yang terbaik untuk Anda dan saya berharap dapat melihat Anda segera. Terima kasih Keluarga Auba," ungkapnya.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Barcelona, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aubameyang-sampaikan-salam-perpisahan-ke-fans-barcelona
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini