Aubameyang Janji Akan Juarai Liga Europa Untuk Mkhitaryan

Penulis: Yoga Saputra
Kamis 23 Mei 2019, 12:15 WIB
Aubameyang Janji Akan Juarai Liga Europa Untuk Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang/ via Getty Images

Berita Liga Europa: Arsenal dipastikan tidak akan diperkuat salah satu pemainnya Henrikh Mkhitaryan dalam laga final Liga Europa menghadapi Chelsea di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5) dini hari WIB mendatang. Mantan pemain Manchester United ini gagal tampil membela Arsenal karena persoalan politik antara Azerbaijan dan Armenia.

Gagalnya Mkhitaryan tampil di final Liga Europa sudah melewati banyak pertimbangan. Ia juga sudah melakukan diskusi dengan keluarganya sebelum menentukan tidak ikut bergabung bersama skuat Arsenal ke Baku. Faktor keamanan dan situasi politik menjadi faktor utama yang dipertimbangkan Mkhitaryan dan keluarga.

Mkhitaryan memang lahir di Armenia, negara yang tengah berkonflik dengan Azerbaijan atas wilayah Nagomo-Karabakh. Meski sudah dijanjikan akan mendapatkan keamanan selama menetap di Baku, tetapi mantan pemain Borussia Dortmund ini tidak berani mengambil risiko.

Saat fase grup Liga Europa, Mkhitaryan juga tidak ikut skuat Arsenal saat bertandang ke Qarabag, tim yang berasal dari Baku juga. Rekan setimnya saat di Dortmund dan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan ketidakhadiran Mkhitaryan di laga final nanti akan memberikan suntikan motivasi pada klub.

"Kami tahu ini akan sangat disayangkan tapi kami menghormati keputusannya. Tidaklah mudah untuknya pergi ke sana karena masalah politik," ungkap Aubameyang seperti yang dilansir dari Evening Standard..

"Sangat disayangkan memang, tapi kini kami punya satu motivasi lebih banyak untuk menang. Semua orang di sini ingin kembali ke Liga Champions. Itu sudah jadi targetnya sejak awal musim," tandasnya.

Artikel Tag: Sepak Bola, Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan, Chelsea, Liga Europa

662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini