Aubameyang Cuma Duduk di Bangku Cadangan, Graham Potter Beri Penjelasan

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 13 Jan 2023, 17:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang hanya menjadi penghangat bangku cadangan melawan Fulham

Pierre-Emerick Aubameyang hanya menjadi penghangat bangku cadangan melawan Fulham. (Foto: Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Graham Potter menjelaskan mengapa dia mempertahankan Kai Havertz di lapangan daripada memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang saat Chelsea kalah 2-1 dari Fulham pada Jumat (13/1) dini hari WIB.

Mantan pemain sayap The Blues Willian membuat Fulham unggul di babak pertama sebelum Kalidou Koulibaly menyamakan kedudukan di Craven Cottage tak lama setelah turun minum.

Chelsea kemudian bermain dengan 10 orang pemain setelah Joao Felix, yang menjalani debutnya setelah dipinjam dari Atletico Madrid, diberi kartu merah langsung untuk tekel sembrono pada Kenny Tete.

The Cottagers kemudian mencetak gol kemenangan saat Carlos Vinicius memanfaatkan keraguan dari Kepa Arrizabalaga untuk memotong umpan silang yang sangat baik dari Andreas Pereira pada menit ke-73.

Potter memilih untuk melakukan empat perubahan dengan 11 menit tersisa untuk membantu Chelsea menyamakan kedudukan, tetapi Aubameyang, yang kembali ke bangku cadangan setelah mengalami cedera punggung, ditinggalkan sebagai pemain pengganti di pinggir lapangan.

Ketika ditanya mengapa dia memilih untuk tidak memasukkan Aubameyang, Potter menjelaskan: "Kami memiliki lima bek dan merasa kami harus menggunakan formasi 4-4-1 dan mempertahankan Kai karena saya merasa dia memimpin barisan dan memenangkan tantangan dan duel.

"Kami ingin menggunakan Hakim [Ziyech] dan Carney [Chukwuemeka] untuk melakukan gangguan dari posisi melebar dan Conor [Gallagher] untuk melakukan gangguan dari tengah karena Anda tahu Anda akan sedikit terdorong ke belakang. Jadi itulah pemikirannya."

The Blues masih terjerembab di peringkat ke-10 dalam klasemen Premier League dan tertinggal 10 poin dari Manchester United di tempat keempat, sementara Fulham naik ke peringkat keenam dengan menyalip Liverpool.

Artikel Tag: Graham Potter, Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aubameyang-cuma-duduk-di-bangku-cadangan-graham-potter-beri-penjelasan
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini