Aubameyang Catat Rekor Terburuk dalam Enam Tahun Terakhir Kariernya

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 26 Okt 2020, 17:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang tidak mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir Premier League

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sekarang telah melewati lima pertandingan liga tanpa mencetak satu gol pun untuk pertama kalinya sejak 2014.

Kegagalan striker internasional Gabon itu dalam menyarangkan gol diselingi oleh kekalahan 1-0 The Gunners dari Leicester City di Emirates Stadium pada Senin (26/10) dini hari WIB.

Pemain pengganti Jamie Vardy mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-80 setelah menyundul umpan silang Cengiz Under ke gawang yang sudah kosong, sekaligus memberi Leicester City kemenangan tandang pertama atas Arsenal sejak September 1973.

Sementara itu, Pierre-Emerick Aubameyang menuju pertandingan melawan tim Brendan Rodgers dengan hanya melepaskan enam tembakan dari lima pertandingan Premier League sebelumnya. Pemain berusia 31 tahun itu hanya melakukan dua tembakan melawan The Foxes pagi tadi, dan tidak ada yang menghasilkan gol.

Mengutip dari catatan Opta, ini adalah pertama kalinya Pierre-Emerick Aubameyang gagal mencetak gol dalam lima pertandingan liga berturut-turut sejak 2014 saat dia masih memperkuat Borussia Dortmund.

Arsenal juga baru mencetak delapan gol hingga pekan keenam Premier League musim ini, yang merupakan jumlah terendah kedua mereka dalam 20 musim terakhir di kompetisi teratas sepak bola Inggris (mencetak lima gol pada musim 2015-16).

Arsenal terpaksa harus turun ke urutan 10 di klasemen Premier League, dan masih bisa merosot lagi jika Tottenham Hotspur meraih poin atas Burnley pada Selasa (27/10) dini hari WIB. Sementara itu, Leicester City naik ke posisi keempat dan hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Everton.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini