Aturan FIFA Desak Kessie Segera Putuskan Masa Depannya di Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 10 Jan 2022, 23:07 WIB
Franck Kessie

Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Franck Kessie dikabarkan bakal segera memutuskan masa depannya bersama AC Milan, yang selama ini menjadi bahan perbincangan panas, mengingat pertimbangan aturan dari FIFA.

Menurut pemberitaan terkini dari La Gazzetta dello Sport, keputusan mengenai masa depan Kessie bakal diambil dalam waktu dekat ini lantaran jika ia tidak memperbaharui kontraknya bersama Rossoneri, ia harus mengambil pilihan yang jelas terkait klubnya berikutnya.

Hal tersebut lantaran aturan baru FIFA dalam urusan transfer mewajibkan klub-klub mengamankan pemain dengan menjalin pra-kontrak sebelum bebas transfer untuk menyampaikan kesepakatan sebelumnya kepada klub yang saat ini memiliki sang pemain, yang dalam hal ini adalah Rossoneri.

Pada akhir Januari nanti, pemain internasional Pantai Gading tersebut akan memberitahu Milan di mana ia ingin berlabuh nantinya. Saat ini, terdapat tiga pilihan untuk masa depannya mengingat peluang hijrah ke Paris Saint-Germain masih hidup, dengan direktur olahraga mereka Leonardo merupakan penggemar mantan bintang Atalanta tersebut.

Kemudian, ada dua klub Liga Inggris, termasuk Manchester United, yang menginginkannya sebagai pengganti Paul Pogba, dan Tottenham Hotspur yang kini dilatih Antonio Conte, dengan juru taktik asal Italia tersebut sempat menginginkannya sewaktu melatih Inter. Klub-klub tersebut dapat memberikan jaminan gaji 8 juta euro atau Rp128 miliar net per musim sesuai dengan keinginannya yang tak mampu dipenuhi Rossoneri meski telah menggelar negosiasi cukup lama.

Artikel Tag: Kessie, Milan, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aturan-fifa-desak-kessie-segera-putuskan-masa-depannya-di-milan
4569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini