Aturan FIFA Bisa Meloloskan Inter Menjual Joao Mario ke Benfica

Penulis: Uphit Kratos
Senin 05 Jul 2021, 00:30 WIB
Joao Mario

Joao Mario/ inter.it

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Aturan FIFA yang pernah diberlakukan pada Juventus pada saat menjual Mehdi Benatia, bisa membantu Inter Milan menjual Joao Mario ke Benfica musim panas ini.

Aturan FIFA yang pernah diberlakukan pada Juventus bisa membantu Inter Milan menjual Joao Mario ke Benfica musim panas ini. Hal ini diungkap dalam laporan terbaru edisi cetak La Gazzetta dello Sport.

Tahun 2019 silam, Juventus harus membayar denda sebesar 37.200 Euro. Bianconeri dinilai kurang menjunjung sportivitas karena memasukan klausul melarang menjual Mehdi Benatia ke klub papan atas Serie A, diantaranya Inter, AC Milan, Napoli, Lazio dan AS Roma.

Tidak hanya itu, Juve pun memasukkan klausul larangan menjual Benatia ke Paris Saint Germain. Momen ini terjadi saat Bianconeri menjual sang pemain ke klub Qatar, Al Duhail dengan harga 8 juta Euro plus bonus.

Jika Al Duhail melanggar kesepakatan tersebut, mereka wajib membayar denda sebesar 5 juta Euro. Klausul tersebut berlaku hingga musim panas tahun 2021.

Kondisi ini hampir mirip dengan klausul yang dimasukkan Sporting CP saat menjual Mario ke Inter. Dalam klausul tersebut dijelaskan jika Inter wajib membayar denda sebesar 30 juta Euro jika menjual pemain tersebut ke klub Portugal lainnya, termasuk Benfica.

Jika melihat cara FIFA mendenda Juventus, ada kemungkinan Sporting CP akan mencabut klausul tersebut, sehingga Mario bisa dijual ke Benfica tanpa kahwatir dengan denda.

Pihak Benfica sendiri saat ini sedang berkonsultasi dengan 3 pengacara langsung, satu diantaranya dari Italia, untuk melihat celah negosiasi ini dari segi hukum.

Artikel Tag: Joao Mario, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aturan-fifa-bisa-meloloskan-inter-menjual-joao-mario-ke-benfica
2232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini