Atletico Madrid Tutup Kemungkinan Pinjamkan Alvaro Morata Lagi ke Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 07 Agu 2022, 23:00 WIB
Alvaro Morata

Alvaro Morata masih diminati Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Atletico Madrid nampaknya telah menyampaikan dengan jelas kepada Juventus bahwa mereka hanya menerima transfer permanen untuk Alvaro Morata, bukan untuk meminjamkannya lagi.

Sang striker tim nasional Spanyol dikembalikan ke klub pemiliknya, Atletico, pada musim panas ini setelah menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di Juventus.

Pelatih Massimiliano Allegri masih menginginkan Morata dalam timnya, karena pemain berusia 29 tahun ini mampu menjadi rekan duet Dusan Vlahovic dengan bermain melebar dalam formasi 4-3-3.

Persoalannya adalah Juve menolak untuk mengaktifkan opsi untuk mempermanenkan Alvaro Morata senilai 35 juta euro sebagaimana yang tertera dalam kontrak peminjamannya.

Mereka bersedia untuk membayar namun hanya senilai 20 juta euro, dan belakangan ada rumor bahwa Si Nyonya Tua ingin meminjam mantan striker Chelsea itu lagi.

Sebagaimana dilaporkan oleh Tuttosport, Atletico Madrid hanya bersedia untuk melepas Morata dengan status permanen, dan mereka nampak telah menyampaikan dengan jelas bahwa permintaan harganya adalah 35 juta euro.

Morata, secara total, sudah bermain selama empat musim untuk Juventus dalam dua periode berbeda, dengan yang pertama adalah pada tahun 2014 hingga 2016 silam.

Secara keseluruhan, sang striker telah mencatatkan 184 penampilan dengan melesakkan 59 gol dan 39 assist untuk Bianconeri.

Sedangkan untuk Atletico, Morata baru bermain 61 kali sejak digaet dari Chelsea pada bulan Januari 2019 hingga musim panas 2020. Pemain yang dikontrak hingga 2024 di Wanda Metropolitano ini mencetak 22 gol dan enam assist dalam periode tersebut.

Artikel Tag: Alvaro Morata, Juventus, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-tutup-kemungkinan-pinjamkan-alvaro-morata-lagi-ke-juventus
1541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini