Atletico Madrid Torehkan Rekor Terbaik di Lima Liga Utama Eropa

Penulis: Vina Enza
Selasa 02 Feb 2021, 19:28 WIB
Atletico Madrid

Atletico Madrid miliki rekor terbaik di lima liga utama Eropa musim ini (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid bukan hanya jago kandang dengan performa impresif di La Liga musim ini dan sukses memuncaki klasemen sementara, selain mendominasi di liga utama Spanyol, Los Rojiblancos juga tampil menjadi yang terbaik juga di liga utama Eropa di musim 2020/21 hingga sejauh ini.

Atletico Madrid masih belum terhentikan musim ini, baik di Spanyol maupun Eropa, tidak ada tim di lima liga utama Eropa yang menikmati musim mereka seperti halnya Los Colchoneros. Manchester City, Bayern Munich, AC Milan maupun Lille mampu menyamai rekor tim besutan Diego Simeone. Keempat tim tersebut memiliki rekor yang lebih buruk meski telah memainkan lebih banyak pertandingan.

Seperti dilansir Marca, Los Rojiblancos kini menorehkan delapan kemenangan beruntun di musim ini, dan 16 dari 19 pertandingan yang telah dimainkan hingga sejauh ini dengan rekor 84,21 persen, disusul kemudian oleh Bayern dengan rekor kemenangan 73,6 persen, selanjutnya Milan dengan 70 persen, City dengan 65 persen dari seluruh pertandingan mereka dan Lille dengan 63.64 persen.

Tim besutan Simeone tersebut mempunyai lini pertahanan yang tangguh dan juga lini serang yang mematikan dengan hanya kebobolan 10 gol dalam 19 pertandingan, Machester City kebobolan 13 gol dan Lille dengan 15 gol. Kiper Jan Oblak berperan sangat penting dalam hal ini.

Sedangkan di lini serang Atleti menorehkan 50 gol yang merupakan prestasi terbaik di titik ini seperti yang dicatatkan di musim 2013/14 saat mereka menjuarai La Liga. Koleksi gol mereka membuat mereka menjadi salah satu tim dengan skor tertinggi Eropa, Lille mendekati dengan 48 golnya akan tetapi mereka telah memainkan tiga pertandingan lebih banyak dibandingkan tim besutan Simeone.

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, Eropa

747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini