Atletico Madrid Tolak Tawaran Juventus untuk Alvaro Morata

Penulis: Rei Darius
Kamis 10 Sep 2020, 21:30 WIB
Alvaro Morata masuk buruan Juventus.

Alvaro Morata diinginkan kembali oleh Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar yang diedarkan oleh surat kabar ternama asal Spanyol, Marca, mengklaim bahwa Atletico Madrid telah menolak tawaran dari Juventus untuk Alvaro Morata, bernilai 50 juta euro (888 miliar rupiah).

Kehadiran sang striker tim nasional Spanyol itu di Allianz Stadium kabarnya diinginkan oleh pelatih anyar I Bianconeri, Andrea Pirlo, yang pernah bermain bersamanya selama musim 2014/2015 di klub raksasa Turin.

Sempat beredar warta bahwa Alvaro Morata merasa frustrasi di Madrid karena kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya, dan telah meminta pelatih Diego Simeone untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas ini.

Namun demikian, Atletico Madrid dikabarkan tidak ingin menjualnya, setelah membelinya dengan harga total 63 juta euro (1,1 triliun rupiah), yang terdiri dari mahar peminjaman 7 juta euro (124 miliar rupiah) pada Januari 2019, dan kewajiban untuk mempermanenkannya sebesar 56 juta euro (995 miliar rupiah) pada akhir musim.

Satu-satunya jalan agar Juventus bisa membawanya dari Atletico Madrid adalah dengan menebus klausul rilis dalam kontraknya yang senilai 150 juta euro (2,6 triliun rupiah), yang tentu saja tidak akan dipenuhi oleh sang jawara Serie A.

Juve masih berusaha mencari striker barunya pada bursa transfer musim panas ini. Pada awalnya, Edin Dzeko menjadi pilihan utama, namun dia memilih untuk bertahan di AS Roma.

Kemudian, Bianconeri diberitakan telah mencapai kesepakatan kontrak berdurasi tiga tahun dengan upah 10 juta euro (177 miliar rupiah) per musim dengan Luis Suarez, namun transfernya dari Barcelona juga sedang diragukan pada saat ini.

Juventus akan segera melepas Gonzalo Higuain dengan memutuskan kontraknya dalam waktu dekat, dan mereka terancam untuk tampil tanpa striker murni ketika menghadapi Sampdoria pada pekan pembuka Serie A musim 2020/2021 tanggal 20 September mendatang.

Artikel Tag: Alvaro Morata, Juventus, Atletico Madrid

701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini