Atletico Madrid Tim Luar Biasa Dengan Beberapa Kelemahan di Musim Ini

Penulis: Vina Enza
Rabu 08 Sep 2021, 08:19 WIB
Pelatih Atletico Madrid

Diego Simeone memiliki tim luar biasa musim ini dengan beberapa kelemahan (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid dianggap sebagai salah satu tim kuat di musim 2021/22 tidak hanya di La Liga namun juga Eropa. Di musim panas ini mereka kembali merekrut Antoine Griezmann dari Barcelona di hari terakhir bursa musim panas ini guna menambah kekuatan di lini serang mereka. Akan tetapi meski tampak kuat di lini tersebut tim besutan Diego Simeone dianggap rapuh di lini belakang.

Melihat apa yang dilakukan oleh Atletico Madrid di musim panas ini dapat dikatakan bahwa skuat mereka saat ini mengalami peningkatan dengan tambahan beberapa pemain baru yang memang diperlukan untuk memperkuat di posisi tertentu. Kedatangan Antoine Griezmann dibayar dengan kepergian Saul ke Chelsea yang semakin menekankan bahwa mereka kurang kedalaman di lini pertahanan selama bertahun-tahun hingga saat ini.

Seperti dilansir Marca berikut beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Los Rojiblancos dalam skuatnya di musim 2021/22 dan beberapa kelemahan yang mengintai.

Potensi Lini Serang

Diego Simeone memiliki beberapa opsi di lini serang meski tidak ada kedatangan pemain nomor 9 namun ada dua pemain yang siap menambah kekuatan di lini tersebut yakni, Antoine Griezmann dan Matheus Cunha yang siap bersaing Angel Correa, Luis Suarez dan Joao Felix di starting XI. Masih perlu dinantikan bagaimana Antoine Grizmann bisa menyesuaikan diri, namun diharapkan ia bisa mendatangkan gol dan menikmati kesuksesan timnya berdampingan dengan Correa di musim panas ini.

Skuat dalam jumlah kecil namun serba bisa

Diego Simeone lebih memilih kualitas dibandingkan kuantitas dalam skuatnya dan itulah alasan mengapa di musim ini ia hanya memiliki 21 pemain di tim utamanya, meski jumlahnya tergolong kecil namun dipenuhi kualitas dan hanya dua pemain saja yang bukan pemain reguler di tim nasional mereka.

Meski jumlahnya kecil namun dipenuhi oleh para pemain yang dapat dimainkan dalam berbagai posisi yang berbeda, dan pemain seperti Marcos Llorente, Yannick Carrasco dan Correa akan dibutuhkan untuk menutupi sejumlah posisi apabila yang lain absen.

Hanya miliki empat bek tengah

Atletico siap bermain dengan menerapkan sistem yang menggunakan tiga bek tengah jika dilihat di awal musim ini, mereka hanya memiliki empat dalam skuat, pemain kelima seharusnya diperlukan untuk menjadi pelapis apabila ada yang cedera, Jose Maria Gimenez, Stefan Savic, Mario Hermoso dan Felipe Monteiro yang ada di posisi tersebut. Sime Vrsaljko dan Geoffrey Kondogbia adalah dua pemain yang dapat mengisi kekosongan jika diperlukan.

Kurangnya Opsi di bek sayap

Kieran Trippier menunjukkan performa impresif dengan perubahan sistem yang menggunakan bek sayap, akan tetapi Renan Lodi dan Vrsaljko tidak bisa beradaptasi dengan baik. Sedangkan sektor sayap kiri dipercayakan pada Carrasco akan tetapi jika ia tidak dimainkan dan dengan kepergian Saul, maka Simeone harus kembali menerapkan taktik empat pemain di lini pertahanan yang cocok dengan Lodi. Dan apabila Trippier absen, Vrsaljko atau Llorente harus mengisi posisi bek sayap kanan.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, Antoine Griezmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-tim-luar-biasa-dengan-beberapa-kelemahan-di-musim-ini
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini