Atletico Madrid Tidak Bisa Mainkan Gimenez dan Savic Secara Bersamaan

Penulis: Vina Enza
Jumat 11 Feb 2022, 19:50 WIB
Dua bek tengah andalan Atletico Madrid

Jose Maria Gimenez dan Stefan Savic

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid nampaknya selalu bernasib sial karena tidak bisa memainkan dua bek tengah andalan secara bersamaan di kesempatan yang sama di sepanjang musim ini. Jose Maria Gimenez dan Stefan Savic hingga sejauh ini belum pernah dalam kondisi fit dalam waktu bersamaan sehingga bisa menjadi andalan di lini pertahanan tim besutan Diego Simeone.

Atletico Madrid mengalami bencana di lini pertahanan setelah kebobolan lebih banyak gol dibandingkan di musim-musim sebelumnya di era Diego Simeone. Hal tersebut dianggap sebagai penyebab kemunduran yang mereka alami hingga membuat posisi mereka melorot yang semula menempati zona Liga Champions saat ini harus berjuang untuk kembali ke posisi empat besar.

Kondisi tersebut tidak terbantu dengan krisis cedera dan juga hengkangnya bek kanan andalan, Kieran Trippier ke Newcastle di bursa Januari lalu. Salah satu masalah terbesar mereka seperti dilansir Football-Espana tidak bisa menjadikan Jose Maria Gimenez dan Stefan Savic secara bersamaan.

Sepanjang musim ini, kedua pemain tersebut lebih sering berpisah, Savic harus absen dalam 10 pertandingan karena cedera sedangkan Gimenez absen dalam empat laga. Alhasil Simeone terpaksa harus menurunkan Felipe, dan juga Mario Hermoso, keduanya menempati posisi bek tengah dan full bek.

Bahkan gelandang Geoffrey Kondogbia juga terpaksa ditarik ke belakang dan hal ini masih belum berhenti dan semakin membaik. Setelah Savic pulih dari cedera terakhirnya dua pekan lalu, kini giliran Gimenez yang terpaksa harus absen di pertandingan akhir pekan ini melawan Getafe karena virus corona.

Simeone harus kembali memutar otak kali ini namun setidaknya covid tidak akan membuat Gimenez absen dalam waktu lama dan Los Rojiblancos dengan segala rintangan yang menghadang berharap agar dua bek tengah andalan tersebut dapat fit secara bersamaan dan bermain di sisa musim 2021/22 ini.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez, Stefan Savic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-tidak-bisa-mainkan-gimenez-dan-savic-secara-bersamaan
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini