Atletico Madrid Tersingkir, Koke Akui RB Leipzig Jauh Lebih Baik

Penulis: Vina Enza
Jumat 14 Agu 2020, 06:19 WIB
Atletico Madrid Tersingkir, Koke Akui RB Leipzig Jauh Lebih Baik

Penampilan Yannick Carrasco vs RB leipzig (foto:twitter)

Berita Liga Champions: Atletico Madrid tersingkir di babak perempat final usai ditaklukkan RB Leipzig dengan skor 2-1 pada pertandingan yang berlangsung Kamis (13/08) malam waktu setempat. Kapten Koke mengakui timnya layak kalah karena penampilan wakil Bundesliga tersebut jauh lebih baik.

Los Rojiblancos menyingkirkan juara bertahan di babak 16 besar akan tetapi tidak bisa mengulang performa gemilangnya tersebut dan pada laga yang berlangsung di Lisbon, Portugal tersebut, tim besutan Diego Simeone dianggap kurang intens dan kurang keras berjuang dengan segenap hati yang biasanya merupakan karakteristik mereka, Atleti harus tertinggal lebih dahulu melalui tandukan Dani Olmo di awal babak kedua.

“Leipzig lebih baik dibandingkan kami dan kami harus memberi selamat pada mereka karena lebih cepat dibanding kami dan lebih intens,” ujar Koke via Movistar.

Pemain pengganti Joao Felix menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti akan tetapi tembakan Tyler Adams yang berbelok di menit akhir laga kembali membuat Leipzig unggul dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan layak lolos ke semifinal menghadapi Paris St Germain.

“Joao memberikan banyak pada kami dan menciptakan gol saat kami telah mulai menunjukkan performa terbaik kami, mereka menyarangkan gol kedua, namun Leipzig memang layak menang, sekarang kami harus merenungkan kesalahan yang kami lakukan di pertandingan tersebut dan bangkit kembali,” imbuh Koke.

Atletico Madrid memang belum pernah memenangkan Liga Champions meski pernah mencapai final sebanyak tiga kali, 1974, 2014 dan 2016 dan semuanya nampak mendukung mereka setelah terhindar dari Manchester City, Bayern Munich dan Barcelona di undian babak delapan besar.

Akan tetapi mereka kurang menunjukkan ambisi saat menghadapi RB Leipzig yang melampaui torehan mereka di penampilan kedua mereka di kompetisi elit Eropa tersebut setelah mengalahkan Tottenham 4-0 secara agregat di babak 16 besar.

Artikel Tag: Atletico Madrid, rb leipzig, Koke

1194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini