Atletico Madrid Tak Kekurangan Motivasi Jelang Hadapi Real Madrid

Penulis: Vina Enza
Minggu 07 Mar 2021, 10:38 WIB
Skuat Atletico Madrid melakukan persiapan jelang derby Madrid

Atletico Madrid tidak kekurangan motivasi jelang vs Real Madrid (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid di lanjutan pertandingan La Liga yang akan berlangsung pada Minggu (07/03) malam WIB di Estadio Wanda Metropolitano. Tim besutan Diego Simeone tidak kekurangan motivasi menjelang derby Madrid tersebut.

Atletico Madrid datang ke derby dalam kondisi yang siap tempur seperti dilansir Marca, banyak hal yang menunjang performa mereka. Jika mereka memenangkan pertandingan, bisa memperlebar keunggulan mereka di klasemen dari Real Madrid hingga mencapai delapan poin, dan bahkan bisa menjadi sebelas poin saat mereka memainkan pertandingan yang belum dimainkan melawan Athletic Bilbao tengah pekan mendatan di La Liga.

Tiga poin yang diraih dari derby Madrid juga bisa menyembuhkan luka historis yang ditanggung oleh Los Rojiblancos karena Los Blancos. Diego Simeone telah mengalami beberapa malam berat melawan Madrid, termasuk dua kekalahan di final Liga Champions 2014 dan 2016. Meski ia juga pernah mengalahkan mereka d Copa del Rey 2013 lalu, Piala Super Spanyol 2014 dan Piala Super Eropa 2018 lalu. Jika Simeone bisa meraih kemenangan pada Minggu lalu, ini akan menjadi kemenangan derby pertama di Wanda Metropolitano yang baru.

Itu bukan satu-satunya motivasi dari skuat Atletico, lebih dari itu, Marcos Llorente dan Mario Hermoso merupakan lulusan akademi Madrid, akan tetapi gagal menembus skuat utama. Joao Felix juga masih belum bisa mengalahkan Madrid sebagai pemain Atletico, sedangkan kapten tim, Koke merupakan satu-satunya pemain yang bermain dalam dua final yang menyakitkan di Liga Champions.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Real Madrid, La Liga

457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini