Atletico Madrid Sering Rekrut Striker di Januari, Cavani Selanjutnya?

Penulis: Vina Enza
Minggu 29 Des 2019, 14:57 WIB
Atletico Madrid Sering Rekrut Striker di Januari, Cavani Selanjutnya?

Edinson Cavani jadi striker rekrutan Atletico Madrid Januari nanti? (foto:Juvefc)

Berita Transfer: Negosiasi antara Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain terkait Edinson Cavani dikabarkan akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan, sang pemain diyakini telah menyetujui kesepakatan awal dengan Los Rojiblancos tinggal menunggu hasil kesepakatan antara dua klub. Sebelumnya Atleti sering kali mendatangkan striker di bursa transfer Januari.

Jika Cavani memang jadi direkrut maka ia bukan merupakan striker pertama yang didatangkan oleh Atletico Madrid di bursa transfer Januari. Kali terakhir Alvaro Morata yang didatangkan musim lalu dan terbukti sukses karena saat ini ia menjadi pencetak gol terbanyak klub musim ini, sedangkan paruh kedua musim 2018/19 ia mencetak enam gol dalam 15 laga.

Satu musim sebelumnya mereka mendatangakan Diego Costa, striker kelahiran Brazil telah tiba lebih awal akan tetapi larangan transfer yang sedang dijalani Atleti membuatnya tidak bisa dimainkan hingga bursa musim dingin ditutup.

Ini merupakan periode kedua Costa bersama Atleti meski tidak sukses seperti yang terdahulu karena faktor cedera, skorsing dan performa buruk. Tujuh gol dalam 23 laga tidak bisa memenuhi harapan timnya saat mendatangkan Costa.

Salah satu striker yang kedatangannya disambut paling meriah adalah Fernando Torres ribuan fans Atleti memenuhi Estadio Vicente Calderon di 4 Januari 2015 untuk menyambut kembalinya El Nino. Ia menyumbangkan tujuh gol di paruh kedua musim tersebut serta membantu timnya lolos ke final Liga Champions 2015/16.

Dalam hal transfer pemain di bursa musim dingin yang dianggap terbaik di era Diego Simeone adalah Augusto Fernandez di musim 2015/16 hingga Morata, meski ia adalah seorang gelandang bukan striker, pemain asal Argentina tersebut menjadi pemain kunci klub hingga cedera membuatnya ditepikan.

Kedatangan bek tengah, Nehuen Perez juga disambut dengan penuh semangat di pertengahan musim lalu karena ia menjadi salah satu pemain harapan masa depan dan mungkin tidak lama lagi bisa jadi Cavani. Tentunya pada direktur di Wanda Metropolitano akan berharap pemain asal Uruguay tersebut akan menjadi rekrutan sukses Januari nanti.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Edinson Cavani, transfer

714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini