Atletico Madrid Sepakati Transfer Mario Hermoso dari Espanyol

Penulis: Vina Enza
Sabtu 15 Jun 2019, 04:43 WIB
Atletico Madrid Sepakati Transfer Mario Hermoso dari Espanyol

Atletico Madrid menyeoaakati transfer Mario Hermoso dari Espanyol (foto:elespanyol)

Berita Transfer: Atletico Madrid dikabarkan telah menyepakati transfer defender Espanyol, Mario Hermoso dan ini berarti merupakan rekrutan kedua Los Rojiblancos di lini pertahanan setelah mendatangkan Felipe dari Porto pada awal Juni lalu.

Atletico Madrid meneruskan pembangunan kembali lini belakang mereka dengan menyepakati transfer defender asal Spanyol yang saat ini bermain untuk Espanyol, Mario Hermoso. Seperti yang dikabarkan jaringan radio Cadena SER dua klub telah mencapai kesepakatan terkait transfer bek tengah 23 tahun tersebut. Jika transfer terwujud akan menjadi rekrutan kedua Simeone di lini pertahanan setelah Felipe dari Porto.

Hermoso memulai kariernya di Real Madrid dan mereka memiliki opsi beli kembali untuk sang defender akan tetapi memutuskan tidak mengkatifkannya setelah mendatangkan Eder Militao. Opsi tersebut bernilai 7,5 Juta Euro (sekitar Rp, 120 Miliar), Real juga masih mendapatkan 50 persen dari nilai transfer yang disepakati oleh Atletico dan Espanyol.

Sedangkan klausa rilis Hermoso tercantum 40 Juta Euro (sekitar Rp. 640 Miliar) akan tetapi Atleti bisa mendapatkannya dengan nilai di bawah harga tersebut karena sang pemain memang meminta pindah dan keinginan Espanyol untuk melepas sang defender yang kontraknya akan habis akhir musim depan.

Simeone ingin mendatangkan Hermoso karena kemampuannya untuk bermain sebagai bek kiri seperti halnya Diego Godin, Lucas Hernandez dan Juanfran yang semuanya memilih hengkang dari Metropolitano sejak akhir musim lalu.

Sementara pemain 23 tahun tersebut menikmati musim gemilang di RCDE dengan mencatatkan 3.106 menit dalam 35 penampilannya serta mencetak tiga gol untuk Espanyol. Performa impresifnya membuat Hermoso dipanggil memperkuat timnas Spanyol dan telah bermain di tiga laga terakhir dan akan menjadi partner Sergio Ramos di Euro 2020.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Espanyol, Real Madrid, Mario Hermoso

1105  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini