Atletico Madrid Mulai Jalan Jadi Penantang Gelar Usai Menang vs Barcelona

Penulis: Vina Enza
Senin 23 Nov 2020, 18:37 WIB
Atletico Madrid

Atletico Madrid mulai meniti jalan jadi penantang gelar La Liga musim 2020/21 (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Kemenangan Atletico Madrid atas Barcelona sangat penting dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini dan menjadi awal yang baik bagi tim besutan Diego Simeone dalam perjalanan mereka mewujudkan impian untuk meraih gelar juara dan juga mengakhiri duopoli.

Diego Simeone telah terbukti sukses menangani Atletico baik di kompetisi Eropa maupun domestik, namun demikian kemenangan atas Barcelona di La Liga masih belum bisa ia wujudkan hingga Sabtu malam lalu mereka akhirnya menang 1-0 di Estadio Wanda Metropolitano.

Kemenangan atas tim besutan Ronald Koeman dianggap sebagai hal yang sangat penting di perburuan gelar juara liga karena membawa Los Rojiblancos unggul sembilan poin dari Blaugrana setelah kedua tim sama-sama baru memainkan delapan pertandingan di musim 2020/21 ini.

Meski sebelumnya tidak diprediksi menorehkan start yang menjanjikan di musim ini, namun nampaknya bisa dipastikan bahwa tim besutan Simeone mulai bisa merasakan bahwa mereka menantang gelar juara hingga akhir musim 2020/21 ini.

Selain dengan Blaugrana, Atletico Madrid juga telah menciptakan jarak yang sehat dengan tim-tim yang menjadi penantang gelar di musim ini, mereka unggul tujuh poin dari Sevilla dan tiga poin dari rival sekota, Real Madrid dengan masih memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Mereka telah memenangkan lima pertandingan terakhir sejak imbang dengan Villarreal, apabila mereka mampu memenangkan laga yang masih belum dimainkan dan meraih enam poin dan semakin memperlebar jarak dengan Los Blancos bisa membuat fans mulai bermimpi.

Tentu saja yang paling membanggakan bagi Simeona bahwa timnya masih mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan, kekalahan terakhir yang mereka derita terjadi di Bernabeu pada 1 Februari lalu dan kekalahan terakhir di kandang dari Barcelona pada 2019, Los Rojiblancos melakukannya bahkan tidak dengan beberapa pemain penting seperti Luis Suarez yang positif Covid-19.

El Cholo berpengalaman meraih gelar juara liga dari semenjak ia masih menjadi pemain dan dari musim 2013/14 dan pelatih asal Argentina tersebut tentunya mengincar untuk memenangkannya lagi, akan menjadi yang ke-11 di sepanjang sejarah klub.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, Barcelona

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini