Atletico Madrid Miliki Rekor Memuaskan Kontra Getafe 31-0

Penulis: Vina Enza
Kamis 16 Jul 2020, 18:19 WIB
Atletico Madrid Miliki Rekor Memuaskan Kontra Getafe 31-0

Aksi kepten Koke saat menghadapi perlawanan pemain Getafe (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone dan Atletico Madrid akan memberikan salam hangat Getafe dengan tangan terbuka saat kedua tim saling berhadapan pada Kamis (16/07) malam waktu setempat. Los Rojiblancos memiliki rekor memuaskan karena tidak pernah kalah dari tim tetangga dekat mereka sejak ditangani pelatih asal Argentina tersebut.

Diego Simeone akan memimpin Atletico Madrid bertandang ke Coliseum Alfonso Perez untuk menantang tuan rumah, Getafe dalam lanjutan pertadingan La Liga. Tim tamu saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara sedangkan tuan rumah terpaut 12 poin dan menghuni peringkat enam.

Atleti di bawah Diego Simeone menorehkan rekor menakjubkan karena tidak pernah kalah dari Getafe, kali pertama sang pelatih memimpin timnya menghadapi Getafe pada 1 April 2012 dan berakhir dengan kemenangan 3-0 di Estadio Vicente Calderon, di mana pertandingan terakhir kedua tim terjadi pada 18 Agustus saat Alvaro Morata mengamankan kemenangan 1-0 timnya.

Delapan tahun telah berlalu sejak pertandingan pertama, namun Atletico hampir selalu menang dan Getafe tidak pernah bisa menjebol gawang Atleti. Rekor tim besutan Diego Simeone atas Getafe 31-0 dari 16 pertemuan, yang tentunya bukan merupakan bekal bali bagi tuan rumah.

Jose Berdalas belum bisa membalikka tren tersebut, ia telah menorehkan lima kekalahan kontra El Cholo, dengan akumulasi gol 8-0. Dalam jangka waktu tersebut ada dua hasil imbang tanpa gold an itu merupakan raihan yang cukup bagus bagi Geta.

Sembilan belas dari 23 pemain Atleti saat ini pernah mengalahkan Getafe, hanya Antonio Adan, Felipe, Hector Herrera, dan Ivan Saponjic yang belum pernah merasakannya karena belum pernah bermain melawan mereka. Diego Costa, Morata, Saul Niguez, Koke, Thomas Lemar dan Angel Correa berkontribusi 11 dari total 31 gol yang dihasilkan Atleti dalam 16 pertemuan.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Getafe, La Liga

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini