Atletico Madrid Masuk Daftar Enam Tim Elit Eropa di Era Simeone

Penulis: Vina Enza
Sabtu 18 Mei 2024, 18:55 WIB
Atletico Madrid

Skuat Atletico Madrid (foto:X)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid menjadi salah satu dari enam tim elit di lima liga papan atas Eropa di era kepelatihan Diego Simeone. Meski kembali dipastikan tanpa trofi di musim ini pelatih asal Argentina tersebut telah berhasil membawa timnya lolos ke Liga Champions selama 12 musim beruntun sejak kedatangannya ke ibukota Spanyol.

Banyak yang tidak sepakat dengan penilaian Rodrigo de Paul bahwa musim ini adalah musim yang bagus di Atletico Madrid, namun mereka telah dipastikan lolos ke Liga Champions lagi, dan itu meneruskan rekor Diego Simeone yang selalu membawa timnya lolos ke kompetisi elit Eropa dalam setiap musim penuhnya di era kepelatihannya.

Rekor tersebut kini telah memasuki tahun ke-12 dan mempertahankan status Los Rojiblancos sebagai tim elit sebagai salah satu dari enam klub yang telah berada di semua kompetisi tersebut selama 12 tahun terakhir. Seperti dilansir Marca, Barcelona dan Real Madrid selalu hadir di sana, demikian juga dengan Bayern Munich, Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Kelima klub tersebut secara tradisional memiliki anggaran yang lebih besar dibandingkan Atleti, di antara mereka, Bayern, PSG dan City menjadi juara 15 kali dalam 18 kejuaraan liga terakhir jika tim besutan Pep Guardiola menjuarai Premier League akhir pekan ini.

Atleti sukses menembus duopoli di liga utama Spanyol pada 2021 untuk kali kedua dalam satu dekade terakhir, namun kemampuan Simeone untuk menghindari kejatuhan dari empat besar dalam periode buruk mungkin merupakan prestasi terbesar keduanya.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-masuk-daftar-enam-tim-elit-eropa-di-era-simeone
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini