Atletico Madrid Makin Nyaman di Puncak Klasemen Di Tengah Kesulitan

Penulis: Vina Enza
Minggu 07 Feb 2021, 06:29 WIB
Atletico Madrid

Atletico Madrid nyaman di puncak klasemen dengan segala kesulitan yang dihadapi (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid terbang tinggi dan nyaman di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan sepuluh poin dengan masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan. Hebatnya mereka melakukannya di tengah segala kesulitan yang harus dihadapi.

Menurut kabar yang dilansir Diario AS, Atletico Madrid merupakan sebuah tim yang menyatu dengan kuat dan semakin diperkuat dalam beberapa bulan terakhir dengan berbagai cobaan yang mereka alami.

Kesulitan terkini yang harus dihadapi oleh Los Rojiblancos adalah wabah Covid-19 yang kembali menghampiri setelah empat pemain, Yannick Carrasco, Mario Hermoso, Joao Felix dan Moussa Dembele semuanya positif dalam dua pekan terakhir. Selain mereka sepuluh orang dalam tim pernah terjangkit virus tersebut, termasuk,Geoffrey Kondogbia, Diego Simeone, Renan Lodi, Angel Correa, Sime Vrsaljko, Diego Costa, Santiago Arias, Jose Gimenez, Lucas Torreira dan Luis Suarez.

Atleti juga harus kehilangan salah satu pemain kunci mereka, Thomas Partey yang hengkang ke Arsenal di hari terakhir bursa musim panas lalu demikian juga dengan Diego Costa yang mengakhiri kontraknya lebih awal di akhir Desember lalu.

Saat mereka dihadapkan pada kekalahan tim besutan Diego Simeone pun bisa mengatasinya dengan penampilan yang lebih kuat, seperti saat mereka dikandaskan 4-0 oleh Bayern Munich di Liga Champions ternyata tidak menghalangi langkah mereka ke babak 16 besar, setelah dikalahkan oleh Real Madrid di La Liga mereka segera bangkit dan menorehkan delapan kemenangan beruntun hingga unggul sepuluh poin di klasemen. Kali terakhir tersingkir dari Copa del Rey oleh tim divisi tiga tidak melemahkan penampilan mereka namun menghantarkan mereka untuk beralih fokus pada target lainnya.

Selain itu Atletico Madrid masih harus menghadapi skorsing 10 pekan yang harus dilakoni oleh Kieran Trippier, setelah sukses beradaptasi di ibukota Spanyol ia dihukum karena kasus perjudian oleh FA Inggris, sebuah pukulan berat bagi Simeone karena kekurangan opsi di sektor bek kanan.

Semua kesulitan yang dihadapi oleh Los Colchoneros di musim ini mereka mengatasinya dengan kecerdasan dan kecerdikan, kini mereka terlihat nyaman, kejam dan tenang menjadi pimpinan klasemen liga utama Spanyol.

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, Diego Simeone

932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini