Atletico Madrid Laporkan Barcelona ke La Liga Soal Transfer Griezmann

Penulis: Rei Darius
Sabtu 20 Jul 2019, 14:30 WIB
Atletico Madrid Laporkan Barcelona ke La Liga Soal Transfer Griezmann

Transfer Antoine Griezmann masih dipermasalahkan (Image: Barcelona)

Berita Transfer: Atletico Madrid sudah melaporkan Barcelona ke La Liga untuk mendapatkan tambahan dana sebesar 80 juta euro atas transfer Antoine Griezmann pada musim panas ini.

Sang striker tim nasional Prancis tersebut telah menyelesaikan kepindahannya ke klub ibu kota Catalan tersebut pada musim panas ini, dengan mahar transfer 120 juta euro dengan cara menebus klausul rilis dalam kontraknya dengan Atletico.

Barca meyakini bahwa mereka tidak bersalah, namun Atleti merasa berhak mendapatkan mahar yang lebih karena kesepakatan antara pihak La Blaugrana dengan Griezmann tercapai ketika nilai klausul rilisnya masih berada di angka 200 juta euro.

Presiden klub Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengklaim bahwa mereka memiliki bukti pelanggaran dan bertekad untuk mendapatkan sisa 80 juta euro dari penebusan klausul rilis Griezmann.

Pertikaian ini pun akhirnya melibatkan La Liga dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), dengan Atletico juga berencana untuk membawa kasus ini kepada FIFA, berharap agar badan pemerintah sepak bola dunia bisa membantu mereka.

Walau begitu, Los Rojiblancos sudah diberi tahu bahwa FIFA sama sekali tidak memiliki yurisdiksi untuk mengurus permasalahan ini, berdasarkan klaim dari Goal. Namun Atletico berharap untuk bisa melakukan banding atas hal ini untuk mengklaim hak mereka.

Permasalahan ini pun menjadi semakin rumit karena perwakilan dari Atleti dan Barca sama-sama memiliki jabatan dalam komite La Liga. Dengan adanya konflik kepentingan yang jelas terlihat di sini, maka kedua klub mungkin keduanya akan dipaksa tidak ikut campur.

Sidang dengar pendapat dikabarkan akan digelar pada hari Kamis (25/7) nanti, namun masih belum ada pengumuman resmi yang dibuat hingga kini. Namun apapun yang terjadi, yang pasti Griezmann akan tetap melanjutkan bab baru dalam kariernya di Camp Nou.

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Atletico Madrid, Barcelona

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini