Atletico Madrid Kembali Ajukan Metropolitano Sebagai Tuan Rumah Final Liga Champions

Penulis: Vina Enza
Jumat 07 Jun 2019, 19:57 WIB
Atletico Madrid Kembali Ajukan Metropolitano Sebagai Tuan Rumah Final Liga Champions

Atletico Madrid kembali mengajukan Wanda Metropoltano sebagai tempat final Liga Champions (foto:Bleachersport)

Berita Liga Champions: Pertandingan final Liga Champions antara Tottenham kontra Liverpool yang berlangsung di stadion kebanggan Atletico Madrid, Wanda Metropolitano terbukti sukses besar, hingga membuat Los Rojiblancos kembali mengajukan diri sebagai tuan rumah final kompetisi elit antar klub Eropa.

Atletico Madrid kembali menghubungi UEFA untuk menawarkan stadion mereka sebagai tempat berlangsungnya final Liga Champions di waktu dekat, badan sepak bola Eropa tersebut menurut kabar yang dilansir AS merasa puas dengan penyelenggaraan final tahun ini yang mempertemukan Tottenham kontra Liverpool.

Los Rojiblanco dihujani pujian dari banyak pihak dan karena hal itu mereka memanfaatkan momen ini untuk kembali menawarkan jasa mereka pada UEFA sebagai tempat berlangsungnya final UCL di masa yang akan datang.

Los Colchoneros telah berpengalaman menyelenggarakan pertandingan besar di tingkat Eropa, terkini mereka telah menjadi tuan rumah sembilan final, dua di Metropolitano dan tujuh di stadion lama mereka, Vincente Calderon. Terlepas dari beberapa insiden kecil, perhelatan final UCL akhir pekan lalu berlangsung tanpa adanya masalah yang ditimbulkan oleh fans kedua finalis.

Diperkirakan 60 ribu hingga 70 ribu fans datang ke Madrid untuk menyaksikan langsung laga final, baik datang ke stadion ataupun bersama penduduk lokal nobar di café dan bar yang ada di sekitaran ibukota Spanyol tersebut, menaikkan ekonomi lokal hingga 65 Juta Euro. Saat ini Metropolitano telah dimasukkan UEFA ke daftar Elite stadia, yang merupak rangking tertinggi yang diberikan oleh badan sepak bola Eropa tersebut.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Wanda metropolitano, liga champions

863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini