Atletico Madrid Incar Servis Bintang Muda Terpinggirkan Barcelona

Penulis: Vina Enza
Jumat 07 Mei 2021, 05:25 WIB
Atletico Madrid incar Puig

Riqui Puig jadi incaran Atletico Madrid

Berita Transfer: Atletico Madrid dikabarkan mengincar bintang muda Barcelona, Riqui Puig yang terpinggirkan di era pelatih Ronald Koeman musim ini. Dilihat sebagai salah satu produk gemilang akademi La Masia, sang geladang kesulitan mendapatkan menit bermain dengan tim utama.

Menurut kabar yang dilansir media Spanyol, Fichajes, talenta muda Barcelona, Riqui Puig menjadi target transfer Atletico Madrid di musim panas setelah masa depannya di Camp Nou diragukan. Setelah menjadi salah satu produk gemilang akademi La Masia, segalanya tidak berjalan dengan baik untuk sang pemain di tim utama. Setelah melakoni debutnya di tim senior 2018 lalu diharapkan sang gelandang tengah bisa menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain reguler di starting XI raksasa Catalan akan tetapi tidak demikian adanya.

Hingga sejauh ini, Puig hanya menorehkan 36 penampilan bersama tim utama Barca, saat ia nampak menikmati saat dilatih Quique Setien di paruh kedua musim lalu, pemain 21 tahun tersebut bukan menjadi pilihan bagi pelatih terkini, Ronald Koeman sehingga ia hanya tampil dalam 11 pertandingan di La Liga di sepanjang musim 2020/21 ini.

Puig dianggap kalah bersaing dengan pemain muda lainnya seperti Pedri dan Ilaix Moriba di Camp Nou, kondisi tersebut menimbulkan spekulasi bahwa ia bisa dilepas sebagai pemain pinjaman di musim panas ini guna melanjutkan perkembangannya. Namun nampaknya klub rival, Los Rojiblancos bersedia merekrutnya secara permanen di bursa transfer musim panas ini.

Tim besutan Diego Simeone yang saat ini memimpin klasemen La Liga kabarnya sedang mencari tambahan kekuatan di lini tengah menjelang musim depan setelah masa depan Saul Niguez dipertanyakan.

Sementara kontrak Puig dengna Blaugrana akan berakhir pada 2023 sehingga bisa memaksa raksasa Catalan untuk mempertimbangkan menjualnya dan klub ibukota berharap bisa memanfaatkan situasi tersebut. Lebih lanjut kabar mengungkapkan bahwa Simeone ingin mengganti sistem permainan timnya dan kehadiran Puig dianggap sesuai dengan skema baru yang ingin diterapkannya.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Riqui Puig, Barcelona

1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini