Atletico Madrid Incar Kondogbia Sebagai Pengganti Ideal Thomas Partey

Penulis: Vina Enza
Kamis 08 Okt 2020, 19:48 WIB
Atletico Madrid incar Kondogbia

Geoffrey Kondogbia diincar Atletico Madrid (foto:getty)

Berita Transfer: Atletico Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut gelandang Valencia, Geoffrey Kondogbia sebagai pengganti ideal untuk Thomas Partey yang telah bergabung dengan Arsenal di hari terakhir bursa musim panas ini.

Menurut kabar yang dilansir Cadena Ser, pemain internasional Afrika Tengah tersebut dianggap sebagai pengganti ideal untuk Partey. Atleti masih memiliki waktu 30 hari untuk mencari pengganti pemain internasional Ghana tersebut karena klausa rilisnya diaktifkan tanpa bisa mereka kendalikan. Akan tetapi di sisi lain Los Che juga tidak bisa merekrut pengganti Kondogbia.

Hengkangnya kapten klub Valencia, Dani Parejo dan Francis Coquelin ke Villarreal dari Los Che telah dikonfirmasi bulan lalu setelah kepindahan winger bintang mereka, Ferran Torres ke Manchester City dan striker Rodrigo Moreno yang bergabung dengan Leeds United, hingga saat ini tidak ada pemain anyar yang datang ke Mestalla musim panas ini.

Kepindahan gelandang tengah Parejo dan Coquelin membuat Kondogbia menjadi semakin dibutuhkan kehadirannya di skuat besutan Javi Garcia, akan tetapi nilai klausa rilisnya yang tidak disebutkan kabarnya sangat menurun di Januari nanti sehingga memaksa pihak klub harus menjualnya sekarang ini.

Kondisi keuangan yang tidak menentu membuat Valencia harus mengurangi anggaran gaji mereka sebanyak 40 persen menjelang musim depan, dan 12 pemain tim utama di klub siap dijual musim panas ini. Sebelumnya fans setia klub tersebut sempat melakukan protes melawan kepemilikan klub Peter Lim dan direktur Anil Murthy selain itu kabarnya para pemain tidak digaji dari musim lalu.

Geoffrey Kondogbia sebelumnya pernah bermain untuk Sevilla, Monaco dan Inter, dan kemudian pindah ke Mestalla di musim panas 2017 dan telah menorehkan 104 penampilan bersama tim utama termasuk lima pertandingan di liga musim ini.Sedengkan Atletico Madrid sempat kelabakan saat ditinggalkan Partey di hari terakhir bursa transfer meski telah mendatangkan Lucas Torreira.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Geoffrey Kondogbia, Valencia

1350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini