Atletico Madrid Hukum Tiga Fans Yang Terlibat Kasus Rasisme di Derby Madrid

Penulis: Vina Enza
Sabtu 24 Sep 2022, 08:19 WIB
Atletico Madrid hukum tiga fans yang terlibat insiden rasis

Vinicius Jr merayakan gol di derby Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid dikabarkan telah menghukum tiga fans mereka yang terlibat insiden rasisme di derby Madrid melawan rival sekota Real Madrid yang berlangsung pada Minggu malam lalu waktu setempat.

Atletico Madrid telah mengeluarkan pernyataan yang mengutuk keras insiden rasisme yang menimpa striker Real Madrid, Vinicius Jr di derby Madrid akhir pekan lalu. Tim besutan Diego Simeone kabarnya telah menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan telah menemukan pelakunya.

Menurut kabar yang dilansir Mundo Deportivo mengungkapkan bahwa Los Rojiblancos telah menemukan identitas tiga fans dari tempat kejadian perkara di luar Estadio Civitas Metropolitano. Di sana beberapa rekaman video menunjukkan beberapa fans Atleti menyanyikan lagu “Vinicus, kamu monyet.”

Membutuhkan waktu dua hari bagi Atletico untuk membuat pernyataan mengutuk keras insiden tersebut yang juga disertai pengumuman bahwa fans akan dikeluarkan dari klub jika mereka terlibat dengan insiden tersebut.

CEO Miguel Angel Gil Marin juga mengomentari persoalan tersebut di hari berikutnya dengan menyatakan bahwa minoritas fans tidak bisa serta membawa nama mayoritas fans mereka. Pernyataan dari pihak klub adalah para fans yang dikenai hukuman bukan dikeluarkan dari klub, nampaknya Atleti masih menunggu rampungnya penyelidikan untuk melakukannya.

Sementara berdasarkan laporan La Liga mengenai masalah tersebut, mereka mengumpulkan bukti bahwa sekitar 500 fans terlibat dalam nyanyian rasis yang ditujukan pada Vinicius Jr artinya Atletico kemungkinan besar akan menghukum dan mengeluarkan lebih banyak fans dalam beberapa hari ke depan.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Real Madrid, Vinicius Jr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-hukum-tiga-fans-yang-terlibat-kasus-rasisme-di-derby-madrid
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini