Atletico Madrid Gelontorkan Rp. 1,36 T di Bursa Musim Panas Ini

Penulis: Vina Enza
Rabu 16 Sep 2020, 16:14 WIB
Atletico Madrid gelontorkan 55 Juta Euro untuk Alvaro Morata

Alvaro Morata jadi pembelian termahal Atletico musim panas ini

Berita Transfer: Atletico Madrid dikabarkan telah membelanjakan 85 Juta Euro (sekitar Rp. 1,36 Triliun) di bursa transfer musim panas ini. Kebanyakan dana tersebut digunakan untuk merekrut secara permanen dua pemain saja.

Atletico Madrid merekrut Yannick Carrasco dan Alvaro Morata secara permanen dengan nilai transfer masing-masing 27 Juta Euro (sekitar Rp. 432 Miliar) dan 55 Juta Euro (sekitar Rp. 880 Miliar) setelah kedua pemain tersebut sebelumnya bergabung dengan Los Rojiblancos sebagai pemain pinjaman.

Kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer striker asal Spanyol tersebut dimasukkan klausa yang menyatakan bahwa pembayarannya harus dilunasi pada 1 Juli supaya kepindahannya menjadi permanen.

Selain dua pemain tersebut Atletico Madrid juga mendatangkan kiper Ivo Grbic untuk menggantikan Antonio Adan yang meninggalkan tim dan bergabung dengan raksasa Portugal, Sporting CP dan seperti dilansir Marca untuk ketiga pemain tersebur jumlah keseluruhan dana transfer yang terpakai menjadi 85 Juta Euro.

Kabar lebih lanjut mengungkapkan bahwa pihak klub bersedia melepas pemain seperti Thomas Lemar, Diego Costa, Vitolo, Hector Herrera, Mario Hermoso, Angel Correa atau Santiago Arias untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Sebagai tambahan Atletico Madrid juga telah menegaskan bahwa mereka ingin mempertahankan pemain yang tergolong penting bagi klub seperti Alvaro Morata, Jose Maria Gimenez, Joao Felix, Jan Oblak, Thomas Partey dan Saul Niguez.

Untuk bisa merekrut beberapa pemain tersebut klub peminat harus mengaktifkan klausa rilis yang disematkan pada kontrak masing-masing pemain karena Atletico Madrid telah menegaskan bahwa mereka tidak akan bersedia melakukan negosiasi.

Sebelumnya CEO Miguel Angel Gil Marin menegaskan bahwa klubnya baru bisa merekrut pemain baru lagi setelah melepas beberapa pemain yang merupakan stok berlebih dan dana yang harus digunakan hanya kurang lebih 35 persen saja dari hasil penjualan tersebut.

Sementara direktur olah raga, Andrea Berta yang memilki tugas berat untuk mengalokasikan dana tersebut meski sebelumnya telah mengungkapkan bahwa pihak klub hanya akan menambah satu gelandang dan satu penyerang saja sebelum penutupan bursa 5 Oktober mendatang.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Alvaro Morata, transfer

1277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini